Jakarta (ANTARA) -
Terdapat sejumlah informasi penting dan menarik bidang ekonomi yang beritanya masih layak untuk disimak kembali pagi ini mulai dari Bitcoin yang kembali jatuh melanjutkan penurunannya, peluncuran internet 5G dari Indosat, Kemenparekraf siapkan wisata vaksin di Bali, IHSG kembali di atas 6000, dan lelang SUN serap Rp30 triliun.
 
 
 
Bitcoin kembali jatuh
 
 
 
Bitcoin jatuh ke level terendah dua minggu di tengah tindakan keras China yang meluas terhadap penambangan Bitcoin, saat investor semakin tidak yakin tentang masa depan mata uang kripto terkemuka itu. Bitcoin turun ke serendah 31.333 dolar AS, level terendah dua minggu, menyeret mata uang kripto lainnya. Bitcoin terakhir jatuh 10,7 persen, persentase kerugian harian terbesar dalam sebulan.
 
 
 
Simak berita lengkapnya di sini.
 
 
 
 
 
 
 
Indosat luncurkan 5G di Solo
 
 
 
PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Solo demi mewujudkan transformasi digital dan pemulihan ekonomi di kota tersebut. Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama di Surakarta, Selasa, meluncurkan layanan 5G di Balai Kota Surakarta yang diresmikan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam rangka mengakselerasi pemulihan ekonomi dan memberdayakan anak muda, UMKM, dan visi smart city di kota tersebut.
 
 
 
Baca informasi lengkapnya di sini.
 
 
 
 
 
 
 
Kemenparekraf siapkan wisata berbasis vaksin di Bali
 
 
 
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan wisata berbasis vaksin bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bali untuk membangkitkan pariwisata di Pulau Dewata ini. "Di tengah meningkatnya kasus COVID-19 kami melihat ada penurunan kunjungan wisatawan nusantara ke Bali oleh karena itu kami mengusulkan dengan langkah koordinasi dengan Gubernur Bali dan ini sudah saya laporkan presiden dan mendapatkan persetujuannya adalah pariwiata berbasis vaksin," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.
 
 
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 
 
 
 
 
 
 
Lelang tujuh seri SUN serap Rp30 triliun
 
 
 
Pemerintah menyerap dana sebesar Rp30 triliun dari lelang tujuh seri surat utang negara (SUN) di pasar perdana dengan penawaran masuk mencapai Rp69,95 triliun. Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jakarta, Selasa, menyatakan realisasi lelang ini memenuhi target indikatif yang ditetapkan sebelumnya sebesar Rp30 triliun.
 
 
 
Baca berita lengkapnya di sini.
 
 
 
 
 
 
 
IHSG kembali tembus level psikologis di atas 6000
 
 
 
Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa sore naik, seiring mulai meredanya kekhawatiran terhadap sikap hawkish atau ketat bank sentral AS, Federal Reserve (Fed). IHSG ditutup menguat 91,59 poin atau 1,53 persen ke posisi 6.087,84. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 turun 9,54 poin atau 1,11 persen ke posisi 868,47.
 
 
 
Baca informasi lengkapnya di sini.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021