Kita tekankan kepada pemain, PSMS harus punya karakter
Medan (ANTARA) - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengatakan, laga uji coba yang akan digelar di Aceh menghadapi Persiraja dan Tim PON Aceh pekan depan, bukan untuk mengejar kemenangan semata, namun lebih kepada menguji kualitas dan mentalitas anak asuhnya.

"Ini pertandingan away, bagaimana mental sesungguhnya pemain di uji," katanya di Medan, Kamis, terkait rencana uji coba PSMS Medan dalam lawatan mereka ke Aceh menghadapi Persiraja dan Tim PON Aceh.

Ia menilai, dengan uji coba di luar kandang, akan semakin mengasah naluri pemain. Demikian juga kualitas permainan dan kerja sama tim akan semakin terasah.

Baca juga: Pelatih PSMS tingkatkan mental pemain jelang tur ke Aceh

"Kita tekankan kepada pemain, PSMS harus punya karakter. Apalagi kita berjuang di kampung orang. Itu bisa kalian tunjukan apa tidak, itu yang paling penting. Kita datang ke sana bukan berarti mau dibantai. Kita harus berikan hasil terbaik," katanya.

Ia juga menilai lawatan ke Aceh iitu juga menjadi hal positif bagi PSMS.

"Mereka bertanding dengan lawan yang level di atas apalagi ada empat pemain asing di Persiraja. Tentu saja ini menjadi pengalaman berharga menatap kompetisi sesungguhnya nanti," katanya.

Menghadapi tim PON Aceh, menyimpan nostalgia yang pernah terajut antara dua sosok pelatih.

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis dan Pelatih PON Aceh, Fachri Husaini si peracik taktik Timnas usia muda ini, pernah satu angkatan dalam skuat Timnas Indonesia.

Keduanya pun tentu memiliki kedekatan emosional dan saling memahami satu dan lainnya.

"Kalau taktik, sama pernah di Timnas dan sama-sama ngerti. Dia ngerti saya dan saya ngerti dia," katanya.

Baca juga: Manajemen PSMS berhentikan lima pemain
Baca juga: PSMS terus matangkan persiapan hadapi Liga 2

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021