Medan (ANTARA) - Manajemen PSMS Medan membidik dua pemain naturalisasi untuk memperkuat tim kebanggan masyarakat Kota Medan itu dalam upaya menghadapi Liga 2 Indonesia yang akan bergulir Juli 2021.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan saat ini pihaknya sedang membidik beberapa pemain yang dipastikan akan menambah kekuatan PSMS, khususnya di posisi striker dan stopper.

"Kita sudah deal dengan salah satu stopper naturalisasi. Mudah-mudahan secepatnya bisa hadir. Kemudian satu lagi naturalisasi lagi untuk posisi striker. Jadi ada dua. Tapi untuk yang striker masih nego," kata Mulyadi di Medan, Kamis.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapan pemain PSMS agar dapat terus mengagendakan uji coba demi mematangkan stamina dan mental bermain.

Menurut dia, uji coba tersebut akan semakin mematangkan permainan, karakter, mental dan sekaligus menguji stamina pemain. Apalagi, Liga 2 tidak lama lagi akan bergulir.

"Setelah uji coba ke Aceh, semoga ada uji coba lainnya dengan tim yang sepadan, kemungkinna ke Pekanbaru," ujar Mulyadi.

Baca juga: Pelatih PSMS : Uji coba ke Aceh untuk menguji mentalitas pemain 
Baca juga: Pelatih PSMS tingkatkan mental pemain jelang tur ke Aceh 


Sementara itu, Pelatih PSMS Ansyari Lubis menuturkan pekan ini timnya akan melakukan uji coba ke Aceh guna menghadapi Persiraja dan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh.

Ia menilai dengan uji coba di luar kandang, maka akan semakin mengasah naluri pemain. Disamping itu, kualitas permainan dan juga kerja sama tim diyakininya akan semakin terasah. 

"Kita tekankan kepada pemain, PSMS harus punya karakter. Apalagi kita berjuang di kampung orang. Itu bisa kalian tunjukkan atau tidak, itu yang paling penting. Kita datang ke sana bukan berarti mau dibantai. Kita harus berikan hasil terbaik," tegas Ansyari. 

Baca juga: Manajemen PSMS berhentikan lima pemain 
Baca juga: PSMS terus matangkan persiapan hadapi Liga 2 
Baca juga: PSMS Medan agendakan uji coba hadapi tim Liga 1 

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021