PKB Palembang nyatakan siap jadi "motor penggerak" capres Gus AMI

PKB Palembang nyatakan siap jadi

Kegiatan Muscab PKB Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang, Sumatera Selatan, siap menjadi "motor penggerak" menyosialisasikan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI sebagai calon presiden pada 2024.

"Setelah terpilih kembali menjadi Ketua PKB Palembang dalam Muscab akhir pekan ini, bersama seluruh jajaran pengurus dan kader partai segera menjalankan agenda politik untuk memenangkan Pemilu 2024 dan Calon Presiden Gus AMI," kata Ketua PKB Palembang, Sutami Ismail di Palembang, Minggu.

Baca juga: Muhaimin ajak semua kalangan masuk PKB gapai kemenangan Pemilu 2024

Menurut dia, menghadapi Pemilu 2024, pihaknya berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat menarik simpati rakyat memilih PKB dan calon anggota legislatif serta capres yang diusung.

Berbagai kegiatan pro rakyat yang disiapkan dalam tiga tahun ke depan diharapkan berjalan dengan baik sehingga target peningkatan perolehan kursi dewan dan memenangkan pemilihan presiden 2024 bisa tercapai.

Khusus untuk Kota Palembang, pihaknya menargetkan peningkatan perolehan kursi dan menempati kursi pimpinan DPRD Palembang.

"Sekarang ini kami memiliki enam kursi di DPRD Palembang, diharapkan bisa diwujudkan penambahan beberapa kursi lagi sehingga target pimpinan dewan bisa dicapai," ujarnya.

Baca juga: Relawan Gaspoll deklarasikan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024

Sementara Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan provinsi ini terdapat 17 DPC yang siap menjadi motor penggerak menyosialisasikan sosok Gus AMI sebagai calon presiden 2024.

"Kami siap mengantarkan Gus AMI dalam Pilpres 2024 dan menargetkan pada pemilihan anggota legislatif tiga tahun mendatang menyumbang tiga kursi di DPR RI, dan DPRD provinsi 12 kursi, dan mewujudkan target PKB posisi tiga besar" ujar Ramlan.

Baca juga: Nasim Khan wacanakan duet Cak Imin dan Anies pada Pilpres 2024

Baca juga: Komisi II tegaskan belum putuskan jadwal Pemilu 2024
Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021