Polda Lampung catat vaksinasi massal sebanyak 42.252 orang

Polda Lampung catat vaksinasi massal sebanyak 42.252 orang

Warga antre mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di GSG Universitas Lampung, Lampung, Sabtu (26/6/2021). Dinas Kesehatan bersama TNI dan POLRI menggelar vaksinasi COVID-19 massal untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity menuju Indonesia sehat bebas COVID-19. ANTARA FOTO/Ardiansyah/rwa/pri.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung telah melakukan vaksinasi COVID-19 massal secara serentak kepada 42.252 orang atau melebihi target yang telah ditetapkan yaitu sebanyak 33.198 vaksin.

"Target vaksinasi massal serentak nasional di Provinsi Lampung pada Sabtu (26/6) sebanyak 33.198 orang, karena antusias masyarakat Lampung luar biasa yang tervaksin 42.252 orang, ini melebihi target yang sudah kita tentukan," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Adsyad di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan pelaksanaan vaksinasi itu didukung 3.500 tenaga vaksinator dari unsur tiga pilar TNI-Polri dan pemda yang disebar di ratusan lokasi vaksinasi massal serentak nasional di Provinsi Lampung tersebut berjalan aman dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca juga: Staf KJRI Kuching jalani vaksin pertama
Baca juga: Ibu menyusui aman terima vaksin
Baca juga: 13.109.031 warga Indonesia telah menerima vaksin dosis lengkap


"Dengan sudah terselenggaranya vaksinasi massal secara serentak ini diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 giat vaksinasi gratis ini akan berlangsung sampai dengan 1 Juli 2021, ayo kita datangi polres dan puskesmas terdekat. Mari kita dukung program pemerintah dalam meningkatkan kekebalan tubuh secara komunitas guna mumutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19," pungkasnya.

Ia mengapresiasi antusias masyarakat menyerbu ratusan lokasi yang telah disiapkan untuk vaksinasi COVID-19 massal serentak nasional di Provinsi Lampung pada Sabtu (26/6).
 
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021