Dampak dari hoaks yang disebar di media sosial tersebut membuat banyak masyarakat takut untuk di vaksin dan menolak menerapkan protokol kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi berharap momentum Hari Ulang Tahun Polri (HUT Bhayangkara) menjadi titik awal institusi tersebut dalam bertindak memberantas hoaks mengenai COVID-19 dan vaksin yang marak di media sosial.

"Dampak dari hoaks yang disebar di media sosial tersebut membuat banyak masyarakat takut untuk di vaksin dan menolak menerapkan protokol kesehatan," kata Andi Rio di Jakarta, Kamis.

Dia menilai, Polri harus menjadi penyambung "lidah" pemerintah dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat mengenai COVID-19 dan manfaat vaksin sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar.

Andi Rio juga berharp Polri dapat terus dicintai publik dan membantu pemerintah dalam menangani dan memutus mata rantai COVID-19 dengan selalu memberikan edukasi ke seluruh lapisan masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Upacara Korps Raport Tujuh Jenderal awali HUT Bhayangkara ke 75

Baca juga: 1 juta dosis vaksin hadiah Hari Bhayangkara ke 75


"Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat dalam HUT Ke-75 tahun ini yaitu 'Transformasi Polri yang presisi, mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'," ujarnya.

Dia juga meminta Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor yang akan melakukan investasi di setiap daerah.

Langkah itu menurut dia agar roda perekonomian dan pemulihan ekonomi di setiap daerah dapat kembali pulih, sehingga harapan Presiden Jokowi dapat terealisasi dan berjalan sesuai harapan.

"Mari wujudkan indonesia sehat, ekonomi bangkit dan masyarakat sejahtera dengan selalu disiplin dan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021