Kami ucapkan selamat bergabung dan semoga bisa berkontribusi meningkatkan kinerja perseroan
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan perubahan susunan direksi serta anggota dewan komisaris yang disetujui melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta pada 29 Juni 2021.

"Kami ucapkan selamat bergabung dan semoga bisa berkontribusi meningkatkan kinerja perseroan," kata Ketua RUPST 2021 PT Lippo Cikarang Theo L Sambuaga melalui keterangan resmi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat,Kamis.

Dia mengatakan hasil rapat itu memutuskan dirinya menjabat Presiden Komisaris bersama Didik Junaedi Rachbini dan Hadi Cahyadi selaku Komisaris Independen serta Ali Said, Anand Kumar, serta Sugiono Djauhari sebagai Anggota Dewan Komisaris PT Lippo Cikarang.

Baca juga: Pemerintah Perpanjang Insentif PPN Properti di Tengah Penurunan Indeks Harga

Kemudian di posisi direksi, kata dia, Ketut Budi Wijaya menjabat Presiden Direktur membawahi Rudy Halim, Tevilyan Yudhistira Rusli, dan Ju Kian Salim selaku direktur perusahaan.

Theo mengatakan selain mengangkat anggota direksi dan dewan komisaris yang baru, RUPST 2021 juga telah melaporkan kinerja perseroan serta laporan tahunan perusahaan hingga 30 Desember 2020.

Direktur PT Lippo Cikarng Tbk Rudy Halim mengatakan di tengah masa pandemi COVID-19 perseroan terus berfokus untuk memanfaatkan momentum dan peluang yang tercipta melalui kehadiran salah satu produk baru yakni Waterfront Estates, perumahan kelas premium dengan lokasi yang strategis di kawasan Lippo Cikarang.

Sepanjang 2020, perseroan telah meluncurkan tiga klaster Waterfront Estates yaitu Riverside, Silvercreek, dan Travertine dengan total penjualan rata-rata sampai dengan Mei 2021 mencapai 90 persen.

Baca juga: Taspen gandeng Mitsubishi Estate bangun gedung tertinggi di Jakarta

Selain itu, hingga Mei 2021 progres konstruksi di klaster Riverside sudah mencapai 100 persen dan telah diserahterimakan kepada pembeli sejak 24 April 2021.

Dari segi finansial, perseroan mampu menorehkan kinerja positif pada 2020 dengan kenaikan pendapatan yang didukung oleh penjualan rumah hunian dan serah terima Apartemen Orange County yakni memberikan kontribusi 68,6 persen dari total pendapatan.

Angka tersebut meningkat 53,4 persen dari Rp825,1 miliar di tahun 2019 sedangkan laba kotor perusahaan juga meningkat sebesar 3,7 persen menjadi Rp706,1 miliar di tahun 2020 dari Rp681,1 miliar di tahun sebelumnya.

Perseroan juga terus melakukan pengembangan CBD di sentra kawasan Lippo Cikarang dan memantapkan kinerja konstruksi serta penjualan Distrik 1 maupun Distrik 2 Meikarta.

Tentang Lippo Cikarang

LPCK telah menunjukkan reputasinya sebagai pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional. Lippo Cikarang berada di atas lahan seluas 3.250 hektare di wilayah yang menjadi kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

LPCK berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah dan berpenduduk 55.379 jiwa. Di kawasan industri Lippo Cikarang terdapat sekitar 582.307 orang yang bekerja setiap hari di 1.399 fasilitas manufaktur. LPCK merupakan anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

LPKR adalah salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia berdasarkan total aset dan pendapatannya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. LPKR didukung oleh pendapatan berulang yang solid dan didukung oleh persediaan tanah yang beragam. Bisnis LPKR terdiri dari Residential dan Township, Mal Ritel , Rumah Sakit, Perhotelan, dan Manajemen Aset.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021