NasDem dirikan posko siaga COVID-19 di lima wilayah Jakarta

NasDem dirikan posko siaga COVID-19 di lima wilayah Jakarta

Logo partai Nasdem (Ilustrasi)

Jakarta (ANTARA) -
Partai NasDem mendirikan Posko Siaga COVID-19 di lima wilayah DKI Jakarta untuk menekan penyebaran COVID-19 di Tanah Air yang sudah mengkhawatirkan.
 
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, di Jakarta, Kamis, mengakui Posko Siaga COVID-19 ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
 
"Bapak Surya Paloh lah yang beberapa waktu lalu menginstruksikan agar dibentuk Satgas COVID-19 Partai NasDem dan mendirikan Posko NasDem Peduli, guna meminimalisir penyebaran COVID-19 yang belakangan sangat mengkhawatirkan ini," kata Wibi melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Luhut pastikan ada sanksi tegas untuk pelanggar protokol kesehatan
 
Adapun programnya, kata Wibi, antara lain memberikan vaksinasi bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya, serta melaksanakan rapid test antigen dan pemberian bantuan vitamin guna meningkatkan imun tubuh.
 
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI itu mengatakan, Posko Siaga COVID-19 Partai NasDem akan didirikan di lima wilayah DKI Jakarta, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur.
 
Di Jakarta Selatan, Posko Siaga COVID-19 Partai NasDem akan berada di Gelanggang Remaja Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Pusat di SDN 04 Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Barat di Gelanggang Remaja Kecamatan Kalideres, Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok, dan di Jakarta Timur akan digelar di Kawasan PTC Mall (Pulogadung Trade Centre).
 
"Program ini dilakukan oleh Badan Rescue Partai NasDem dan DPW Partai NasDem DKI Jakarta. Waktunya dimulai dari tanggal 5 Juli hingga 13 Agustus 2021," jelas Wibi.
 
Sementara itu, Ketua DPP Badan Rescue NasDem, Hariadi Anwar menerangkan setiap DPD Partai NasDem di DKI akan mendapatkan kuota vaksinasi sebanyak 5.000 orang.
 
"Ada 5 DPD Partai NasDem di DKI, berarti total bakal ada 25.000 penerima atau 50.000 dosis vaksin," ujarnya.

Baca juga: Mendagri segera keluarkan instruksi menteri soal PPKM darurat
 
Pemberian vaksinasi terhadap warga, kata Hariadi, akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama digelar pada 5 Juli hingga 15 Juli untuk pemberian vaksin dosis pertama, sedangkan tahap kedua pada 2 Agustus hingga 13 Agustus 2021.
 
"Selesai vaksinasi pertama dan menunggu vaksinasi kedua, sentra vaksinasi akan tetap bekerja menjadi posko kesehatan dan melakukan tes antigen serta pemeriksaan kesehatan terkait, sekaligus membagikan obat-obatan dasar dan vitamin kepada warga yang membutuhkan," jelas anggota DPRD DKI itu.
 
Tak hanya itu, sambung Hariadi, di setiap posko akan disiapkan dua mobil ambulans NasDem dan dua mobil jenazah. Satu mobil ambulans dan mobil jenazah diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
"Selama 24 jam akan dioperasikan oleh kader NasDem di tiap-tiap wilayah melalui Posko Siaga COVID-19 Partai NasDem," tuturnya.
 
Sedangkan satu mobil ambulans dan satu mobil jenazah lagi, kata Hariadi, akan dipinjamkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Baca juga: Fraksi NasDem dukung pilihan Jokowi terkait calon Panglima TNI
Baca juga: NasDem tanggapi santai hasil survei tidak lolos ambang batas parlemen
 
Untuk mendapatkan vaksin, kata Hariadi, warga dapat mengisi formulir pendaftaran Program NasDem Peduli Vaksinasi Covid-19 itu secara online dengan link per tiap-tiap wilayah, sebagai berikut:
 
1. Jakarta Pusat:
https://bit.ly/vaksinasijakpus
 
2. Jakarta Barat:
https://bit.ly/vaksinasijakartabarat
 
3. Jakarta Utara:
https://bit.ly/vaksinasijakut
 
4. Jakarta Timur:
https://bit.ly/vaksinasijaktim
 
5. Jakarta Selatan:
https://bit.ly/vaksinasijaksel
 
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021