Jakarta (ANTARA) - Smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S21 Ultra 5G, memenangi penghargaan smartphone terbaik di pameran telekomunikasi seluler terbesar di dunia.

Model kelas atas dari seri Galaxy S21 itu mendapat penghargaan di Global Mobile Awards pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2021 di Barcelona pada hari Rabu (waktu setempat), kata raksasa teknologi Korea Selatan, dilansir Yonhap, Jumat.

Galaxy S21 Ultra 5G yang diluncurkan pada Januari lalu, bersaing memperebutkan penghargaan dengan Galaxy S20 FE 5G, Apple iPhone 12 Pro Max, OnePlus 9 Pro, dan Xiaomi Mi 11 Ultra.

"Smartphone Android terbaik yang pernah dibuat Samsung dengan berbagai fitur hebat, layar AMOLED yang memukau, kamera terbaik di kelasnya, dan banyak lagi -- ponsel ini memberikan yang terbaik dan merupakan pemenang yang layak untuk Smartphone Terbaik pada tahun 2021," kata juri kategori penghargaan seperti dikutip Samsung.

Galaxy S21 Ultra 5G yang hadir dengan layar berukuran 6,8 inci, merupakan perangkat pertama dari seri Galaxy S yang mendukung stylus S-Pen, yang sebelumnya hanya digunakan untuk phablet Galaxy Note.

Smartphone tersebut memiliki pengaturan empat kamera belakang, termasuk kamera wide 108 megapiksel dan dua lensa telefoto.


Baca juga: Samsung pertimbangkan peluncuran smartphone baru pada Agustus

Baca juga: Samsung Galaxy S21 terjual 1 juta unit di Korea Selatan

Baca juga: Sama-sama punya S Pen, ini perbedaan Galaxy S21 dan Note

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021