Semoga tercapai pula target vaksinasi Covid-19 di Jawa dan Bali yaitu sebanyak 70 persen dari populasi dapat divaksin
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh sentra vaksinasi memaksimalkan jumlah suntikan guna mendukung target 70 persen warga yang tinggal di zona merah penularan COVID-19 sudah divaksinasi pada Agustus 2021.

Koordinator PPKM Darurat Wilayah Jawa-Bali itu berharap target tersebut bisa dicapai dengan semakin banyaknya stok vaksin yang kini tersedia di Indonesia.

"Semoga tercapai pula target vaksinasi Covid-19 di Jawa dan Bali yaitu sebanyak 70 persen dari populasi dapat divaksin. Karenanya, saya tekankan kepada seluruh sentra vaksinasi untuk memaksimalkan jumlah suntikan vaksin di setiap titik, khususnya di Jakarta agar bisa tercapai 200 ribu suntikan per hari," katanya dalam unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat.

Luhut pun meninjau sentra vaksinasi di JIEXPO, Serviam dan PPSDM yang berlokasi di Jakarta, pada Jumat ini, tepat sehari sebelum dimulainya PPKM Darurat pada 3 Juli 2021.

Ia pun meminta seluruh sentra vaksinasi untuk bisa mengoptimalkan sistem agar bisa menerima lebih banyak masyarakat yang akan divaksin.

"Segera saya akan meminta bantuan seluruh pihak termasuk perusahaan platform digital untuk membuat sistem yang baik agar semakin banyak jumlah orang bisa divaksin setiap harinya," imbuhnya.

Luhut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh dokter tenaga kesehatan, TNI/Polri dan relawan vaksinasi di seluruh Indonesia yang telah menyumbangkan segenap tenaga dan upaya demi pulihnya Ibu pertiwi dari pandemi.

"Saya kira, pemerintah punya hutang jasa yang tak terhingga kepada mereka semua, garda terdepan bangsa ini melawan pandemi," katanya.

Luhut juga terus mengingatkan masyarakat untuk bersedia divaksin. Selain melindungi diri sendiri dan orang lain, vaksinasi juga akan dapat mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.

"Saya tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersedia divaksin. Karena vaksin adalah ikhtiar anda untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dari gejala berat yang terjadi jika terpapar Covid-19. Dengan melakukan vaksinasi, maka efek domino akan muncul bukan hanya kesehatan yang akan pulih, tetapi perekonomian Indonesia juga bisa bergerak kembali," pungkas Luhut.

Baca juga: Luhut pastikan ada sanksi tegas untuk pelanggar protokol kesehatan
Baca juga: Luhut: Pelaku perjalanan domestik wajib tunjukkan kartu vaksinasi
Baca juga: Pemerintah pastikan kembali berikan bansos saat PPKM Darurat


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021