Semen Padang FC dapatkan sponsor baru meski Liga 2 ditunda

Semen Padang FC dapatkan sponsor baru meski Liga 2 ditunda

Manajemen Semen Padang jalin kesepakatan dengan pihak Le Minerale (ANTARA /HO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) mendapatkan sponsor baru meski kompetisi Liga 2 2021 ditunda karena adanya kenaikan kasus COVID-19.

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq dalam keterangan tertulis di Padang, Jumat, mengatakan SPFC resmi menggandeng produk air minum Le Minerale yang merupakan produk Mayora Group sebagai sponsor resmi tim.

Ia mengatakan penandatanganan kontrak kerja sama berlangsung di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung, pada Jumat dan logo Le Minerale juga akan menghiasi seragam bertanding Genta Alparedo dkk.

Menurut dia, keberadaan sponsor menjadi salah satu hal penting untuk mendukung tim di berbagai aspek, dari mulai materi, dan juga non-materi.

“Keberadaan sponsor ini sangat penting dan mutlak menuju sepak bola industri. Kita tahu klub di Indonesia saat ini telah maju pesat, bahkan 90 persen mungkin swasta yang menjalankan dan orientasinya sport, bisnis, dan entertainment. Ini fondasi yang kuat untuk sepak bola,” kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC minta kepastian bergulirnya kompetisi Liga 2
Baca juga: Semen Padang FC rekrut dua pemain muda hadapi Liga 2 2021


Dia berharap kerja sama yang dijalin tidak berhenti di sini, tapi beriring hingga Liga 1 nanti karena Itu target dan harapan tim.

"SPFC akan terus berkomitmen menjadi klub yang secara industri maupun finansial, dimana kita tahu mengarungi kompetisi tak lepas dari dukungan sponsorship,” kata dia

Sementara itu Regional Sales Manager Le Minerale, Masrianto mengatakan dengan terjalinnya kerja sama dengan SPFC pihaknya berharap dapat ikut serta membantu tim yang memiliki target lolos ke Liga 1.

“Kita akan memberi support kepada tim SPFC berbentuk minuman resmi tim. Kita akan menyediakan Le Minerale untuk setiap kegiatan latihan maupun pertandingan tim. Kita berharap tentunya SPFC bisa berprestasi dan produk kita juga lebih dikenal dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Masrianto mengatakan kerjasama ini tidak hanya akan berlangsung untuk satu musim saja. Ke depannya, Ia berharap kerja sama ini akan terus berlanjut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kontrak saat ini, kita berharap kerja sama dengan SPFC akan terus berlanjut untuk periode-periode berikutnya. Kita tentunya sangat bangga sekali bisa membangun kerjasama dengan tim SPFC,” pungkasnya.

Sebelumya SPFC terlebih dahulu bekerja sama dengan PT. Semen Padang dan Semen Indonesia Grup (SIG), yang sudah menjadi sponsor utama tim dari tahun ke tahun.

Baca juga: PSSI: Liga 1-2 ditunda sampai akhir Juli 2021
Baca juga: Liga Indonesia ditunda, Menpora minta pecinta sepak bola bersabar
Baca juga: Pemain PSMS kecewa Liga diundur

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021