Jakarta (ANTARA) - Unggulan kedua Daniil Medvedev sempat terancam terhenti di babak ketiga Wimbledon ketika tertinggal dua set menghadapi petenis Kroasia Marin Cilic di London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), tetapi kemudian mampu bangkit dan mengamankan tiga set berikutnya demi meraih tiket 16 besar.

Petenis Rusia itu sukses mencapai pekan kedua Grand Slam lapangan rumput untuk pertama kalinya dengan mengalahkan Cilic 6-7(3), 3-6, 6-3, 6-3, 6-2.

"Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Saya sangat senang setelah bisa keluar dari kekalahan di dua set awal. Pada dasarnya dia menghancurkan saya di awal, namun untuk pertama kalinya saya bisa bangkit dari kekalahan dua set," kata Medvedev dalam laporan ATP Tour.

Baca juga: Medvedev bersiap hadapi Wimbledon berbekal gelar juara di Mallorca
Baca juga: Jelang Wimbledon, Medvedev raih gelar lapangan rumput perdana


Petenis peringkat dua dunia itu tiba di All England Club dengan kepercayaan diri tinggi setelah merebut gelar ATP Tour ke-11 di Mallorca Open, yang menjadi gelar pertamanya di lapangan rumput.

Dia melanjutkan momentum untuk menjadi petenis Rusia ketujuh yang tampil dalam babak 16 besar di keempat Grand Slam.

Dengan Andrey Rublev dan Karen Khachanov sudah lolos ke minggu kedua, kemenangan Medvedev juga menandai pertama kalinya tiga petenis Rusia mencapai babak keempat Wimbledon di Open era.

Medvedev selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-14 Hubert Hurkacz untuk memperebutkan satu tempat di perempat final, di mana ia bisa bertemu Roger Federer jika petenis Swiss itu mengalahkan Lorenzo Sonego di 16 besar.

Baca juga: Federer singkirkan petenis Inggris terakhir di sektor putra Wimbledon
Baca juga: Krejcikova melaju ke 16 besar Wimbledon usai kalahkan Sevastova
Baca juga: Taklukkan Fritz, Zverev melaju ke putaran empat Wimbledon
Baca juga: Wimbledon ikut berperan aktif dalam kampanye ramah lingkungan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021