Banyak pengunjung yang tidak tahu tentang kopi Indonesia, dan lewat event ini, mereka sekarang mengenal kopi-kopi Indonesia
Jakarta (ANTARA) - La Maison De L’Indonesie, pengimpor produk Indonesia ke Prancis yang didirikan oleh diaspora Indonesia Eka Moncarre, mempromosikan berbagai jenis kopi dari Tanah Air melalui acara Indonesian Coffee Day,  bekerja sama dengan Restoran Indonesia yang berada di kota Paris.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, dikatakan bahwa La Maison De L’Indonesie mempromosikan berbagai jenis kopi asal Indonesia yang dibawa ke Prancis dalam bentuk biji hijau dan di roasting sendiri oleh tim.

Pada hari Sabtu (3/7) para pengunjung Restoran Indonesia di Paris pun diberikan kesempatan untuk mencoba kopi yang baru diolah itu secara gratis, termasuk varian ‘Single Origin’ Gayo, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Flores, Toraja, dan campuran khas a la La Maison De L’Indonesie. Para pengunjung yang tertarik juga dapat membeli biji kopi untuk dibawa pulang dan diolah di rumah.

Baca juga: Chef Degan Septoadji promosi sajian masakan Indonesia di Paris
Baca juga: KBRI Paris Perkenalkan Kuliner Indonesia di Perancis


“Banyak pengunjung yang tidak tahu tentang kopi Indonesia, dan lewat event ini, mereka sekarang mengenal kopi-kopi Indonesia, dan terutama lebih mengenal Indonesia lewat kopi,” kata Eka Moncarre.

Dia pun berharap agar pihaknya dapat bekerja sama dengan berbagai mitra ke depannya, sebagai salah satu bentuk promosi atas Indonesia, terutama selama masa pariwisata Tanah Air masih tutup.

Sebagai latar belakang, sejak  2020, La Maison De L'Indonesie (Rumah Indonesia) yang didirikan oleh Eka Moncarre, diaspora Indonesia yang juga menjadi perwakilan kantor promosi pariwisata VITO Prancis untuk Kemenparekraf, telah mempromosikan kopi-kopi Indonesia yang berkualitas, mulai dari Arabika, Robusta, dan Liberika.

Baca juga: Christine Hakim dan Anggun C Sasmi hadiri promosi kuliner Indonesia di Paris
Baca juga: VITO-AGI promosi kuliner Indonesia di Paris


Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021