Jakarta (ANTARA) - Bek timnas Italia dan AS Roma, Leonardo Spinazzola akan absen "selama beberapa bulan" setelah mengalami cedera serius dalam kemenangan mereka di perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 atas Belgia pada pekan lalu, kata pelatih baru klubnya Jose Mourinho.

Laporan-laporan media Italia mengatakan bahwa bek sayap tersebut mengalami cedera tendon Achilles dan dipastikan absen di sisa kompetisi Euro 2020.

Spinazzola dinilai menjadi pemain penting dalam keberhasilan Italia melaju ke empat besar. Posisi pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan diganti oleh bek sayap Chelsea, Emerson Palmieri.

Timnas Italia asuhan Roberto Mancini itu akan menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 pada Rabu dini hari WIB (7/7).

Baca juga: Direktur Juventus tepis rumor kepergian Ronaldo
Baca juga: Nicolas Gonzalez sepakati kontrak lima tahun dengan Fiorentina


"Kami semua merasa sedih atas kehilangan Spinazzola selama beberapa bulan, tetapi itulah sepak bola dan kami harus siap untuk memulai (pramusim) pekan depan," kata Mourinho di akun Instagram-nya yang dikutip Reuters pada Minggu.

Sedangkan sang pemain melalui akun Instagram mengatakan bahwa ia berharap untuk segera kembali, tanpa memberikan rincian cederanya.

"Sayangnya kita semua tahu apa yang terjadi, tetapi mimpi Italia kita berlanjut dan dengan skuad kami yang luar biasa ini tidak ada yang tidak mungkin," kata Spinazzola.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya akan segera kembali - Anda bisa yakin akan hal itu."

Baca juga: Inter Milan inginkan Jordi Alba
Baca juga: Antonio Conte bahagia bisa kembali hadapi Jose Mourinho di Serie A


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021