Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian serta masih menarik disimak pada Selasa
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian serta masih menarik disimak pada Selasa, mulai dari pencairan bansos sebesar Rp600 ribu hingga pencapaian target 1 juta vaksinasi.

Berikut sejumlah berita humaniora Senin (5/7) kemarin:

1. Mensos Risma nyatakan bansos Rp600.000 segera dicairkan

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan guna akselerasi program perlindungan sosial di masa PPKM Darurat, pihaknya segera mencairkan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp600.000.

2. Penyuntikan vaksin COVID-19 sudah mencapai satu juta dosis per hari

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa target penyuntikan satu juta dosis vaksin COVID-19 per hari sudah beberapa kali tercapai.

3. Pemerintah sediakan 11 jasa telemedicine gratis bagi pasien isoman

Pemerintah melibatkan 11 jasa telemedicine swasta untuk melayani secara gratis pasien isolasi mandiri (isoman) dengan gejala COVID-19 ringan, kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

4. Arkeolog: Situs Kel Lein jalur lintas manusia purba

Temuan gambar cadas prasejarah di ceruk Kel Lein di Pulau Kaimear, Kecamatan Pulau-Pulau Kur, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku mengindikasikan situs itu adalah salah satu persinggahan dalam jalur perlintasan manusia purba.

5. Wakil Menteri Agama imbau ulama sosialisasikan fikih terkait pandemi

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengimbau para ulama menyosialisasikan fikih terkait dengan wabah yang bisa menjadi pedoman warga dalam beraktivitas maupun beribadah pada masa pandemi COVID-19.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021