KAI Cirebon tambah empat stasiun layani tes antigen

KAI Cirebon tambah empat stasiun layani tes antigen

Petugas saat mengambil sampel calon penumpang untuk dilakukan tes antigen di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Selasa (6/7/2021). ANTARA/HO-Humas KAI Daop 3 Cirebon

Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menambah empat stasiun yang bisa melayani tes antigen untuk membantu masyarakat yang akan bepergian di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kita menambah empat stasiun yang bisa melayani tes antigen," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Selasa.

Suprapto mengatakan sebelumnya di Wilayah Daop 3 Cirebon, terdapat tiga stasiun yang melayani tes antigen dan dengan adanya penambahan empat lokasi, sehingga totalnya menjadi tujuh stasiun.

Menurut dia, penambahan empat stasiun yang melayani tes antigen seharga Rp85 ribu itu merupakan sinergi BUMN antara KAI Daop 3 Cirebon dengan Indofarma.

Ia menyebutkan empat stasiun tambahan yang melayani tes antigen di Wilayah Daop 3 Cirebon yaitu Stasiun Pegadenbaru dengan operasi mulai jpukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Kemudian, Stasiun Babakan dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, Stasiun Haurgeulis beroperasi pukul 09.30 WIB sampai 18.00 WIB dan Stasiun Brebes mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Sedangkan untuk tiga stasiun yang sebelumnya telah melayani tes antigen yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, dan Stasiun Jatibarang.

Suprapto mengimbau kepada calon pelanggan yang akan melakukan tes antigen di stasiun agar merencanakan dengan baik antara waktu tes dan jadwal keberangkatan keretanya untuk menghidari keterlambatan.

"Pada masa PPKM Darurat, KAI Daop 3 Cirebon tetap menghadirkan layanan transportasi sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tetap harus bepergian," katanya.

Baca juga: KAI Daop 3 Cirebon gandeng Kodim sediakan layanan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Daop Cirebon: 21 perjalanan kereta dibatalkan selama PPKM darurat

 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021