Israel, Korea Selatan setujui pertukaran vaksin COVID-19

Israel, Korea Selatan setujui pertukaran vaksin COVID-19

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memberikan jaketnya kepada putranya Avner sebelum menerima vaksin penyakit virus corona (COVID-19) di Sheba Medical Center di Ramat Gan, Israel (19/12/2020). ANTARA/REUTERS/Amir Cohen/Pool/aa.

Seoul (ANTARA) - Israel setuju pada Senin (5/7) untuk memberikan sekitar 700.000 dosis vaksin virus corona Pfizer-BioNTech ke Korea Selatan, menurut surat kabar Haaretz, mengutip Perdana Menteri Israel Naftali Bennett.

Pengiriman dosis akan dimulai akhir Juli, dan sebagai bagian dari kesepakatan, Israel akan menerima pada September dan Oktober jumlah dosis vaksin Pfizer yang sama yang telah dipesan oleh Seoul, kata Bennett.

Seorang juru bicara Kementerian Kesehatan Korea Selatan mengatakan pada Selasa bahwa dia tidak memiliki komentar atas laporan tersebut.

Korea Selatan dengan cepat mendistribusikan vaksin COVID-19 yang dimilikinya, tetapi telah berjuang untuk mendapatkan dosis yang cukup tepat waktu di tengah pasokan global yang ketat, terutama di Asia.

Pemerintah mengatakan pekan lalu bahwa mereka berharap untuk mencapai kekebalan kelompok lebih awal dari target November dengan menginokulasi setidaknya 70 persen populasi dengan minimal satu dosis vaksin, kebanyakan mRNA seperti Pfizer.

Sumber : Reuters

Baca juga: Israel akan musnahkan 800.000 dosis vaksin COVID-19
Baca juga: Israel akan kirim 1 juta dosis vaksin COVID-19 ke Palestina

 
Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021