Kami mengajak sopir dan penumpang mengikuti vaksinasi COVID-19
Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menggelar vaksinasi COVID-19 kepada sopir dan penumpang angkutan umum di terminal di Kota Banda Aceh.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani diwakli Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, di Banda Aceh, Rabu, mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 di kalangan sopir dan penumpang angkutan umum.

"Kami mengajak sopir dan penumpang mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar mencegah penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.

Dia mengatakan para sopir dan penumpang tidak perlu ragu terkait vaksin COVID-19, mengingat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, dan BPOM RI telah menyatakan vaksin COVID-19 halal dan aman digunakan.

"Jika semua mendukung program vaksinasi, insya Allah, upaya memutuskan mata rantai penularan COVID-19. Oleh karena itu, kami mengajak sopir dan penumpang angkutan umum ikut menyukseskan program vaksinasi vaksin COVID-19," kata Kombes Winardy.

Kombes Winardy mengatakan kendati sudah menerima vaksin COVID-19, masyarakat jangan abai menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan merupakan cara mencegah penularan COVID-19.

Kombes Winardy mengakui masih banyak masyarakat belum memercayai COVID-19. Hal ini terlihat masih ada masyarakat yang enggan mengikuti vaksinasi COVID-19 serta abai terhadap protokol kesehatan.

"Ini tugas bersama meyakinkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 serta mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, serta selalu mencuci tangan," kata Kombes Winardy.
Baca juga: IDI Aceh: Minum air kelapa untuk hilangkan efek vaksin tidak rasional
Baca juga: 40.314 warga Banda Aceh sudah jalani vaksinasi COVID-19

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021