Ini penting bagi kita untuk melakukan evaluasi pola latihan yang kita terapkan pada pemain
Padang, (ANTARA) - Semen Padang FC terus mematangkan persiapan tim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2021 yang kembali mengalami penundaan akibat situasi pandemi COVID-19.

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah di Padang, Kamis mengatakan sejauh ini tim berjuluk "Kabau Sirah" telah menjalankan latihan dengan tiga tim yakni SKO Sumbar, Machudums dan Gasliko Limapuluh Kota.

"Ini penting bagi kita untuk melakukan evaluasi pola latihan yang kita terapkan pada pemain," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC dapatkan sponsor baru meski Liga 2 ditunda

Menurut dia masih terlihat beberapa kelemahan dari pola permainan sehingga jajaran pelatih masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Menurut dia Semen Padang FC dalam pola latihan sudah masuk ke tahap tactical sehingga persiapan menuju kompetisi akan semakin matang.

"Kita jalankan rencana latihan untuk menghadapi penundaan kompetisi ini," kata dia.

Sementara manajemen Semen Padang FC (SPFC) merekrut dua pemain asal Sumatera Barat yakni Firman Juliansyah dan Guruh Guwino dalam menghadapi Kompetisi Liga 2 2021.

Manajer tim SPFC, Effendi Syahputra mengatakan Firman Juliansyah berposisi sebagai gelandang yang merupakan jebolan PPLP Sumbar, sementara Guruh Guwino posisi kiper dari PSP Padang Academy.

Ia mengatakan kedua pemain ini direkrut, setelah mampu memikat hati tim pelatih dalam trial yang sudah dijalani dari beberapa minggu yang lalu.

"Total pemain Semen Padang saat ini sudah 29 pemain," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC minta kepastian bergulirnya kompetisi Liga 2
Baca juga: Semen Padang FC rekrut dua pemain muda hadapi Liga 2 2021

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021