Jakarta (ANTARA) - Meski pun peluncuran ponsel masih cukup lama, rumor spesifikasi untuk iPhone 13 terus bermunculan.

Kabar terbaru datang dari vlogger Max Weinbach, dikutip dari Cnet, iPhone 13 akan dilengkapi dengan fitur reverse wireless charging. Ponsel Apple itu akan bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Baca juga: iPhone 13 masuk ke data regulator Eurasia

Teknologi tersebut akan mengizinkan perangkat yang masuk ke ekosistem, seperti Airpods, ditempelkan ke belakang iPhone 13 untuk pengisian daya.

Reverse wireless charging sudah cukup lama hadir di ponsel kelas high-end antara Samsung Galaxy S20 dan OnePlus 8 Pro.

Apple belum mengadopsi teknologi ini untuk gawainya. Jika kabar ini benar, iPhone 13 akan menjadi iPhone pertama yang menggunakan teknologi reverse wireless charging.

Apple biasanya meluncurkan iPhone setiap bulan Septembter, tahun ini dikabarkan akan ada emat model iPhone 13 yaitu versi reguler, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Kapasitas baterai di seri terbaru ini akan lebih besar dari iPhone 12, pembocor spesifikasi gawai dengan nama @L0vetodream di Twitter mengungkapkan daya baterai sebesar 2.406mAh iPhone 13 mini, 3.095 iPhone 13 dan Pro, serta 4.325 untuk iPhone 13 Pro Max.

Rumor lainnya menyebutkan iPhone keluaran tahun ini belum tentu menggunakan angka 13, mengutip mitos 13 bukan angka keberuntungan.

Baca juga: Nama WiFi dengan simbol persen bisa hilangkan jaringan iPhone

Baca juga: Seri iPhone 12 dilaporkan capai 100 juta penjualan dalam tujuh bulan

Baca juga: iPhone SE 3 akan dibekali 5G

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021