Kondisinya stabil dan dokter sedang menanganinya
Jayapura (ANTARA) - Anggota Satgas Penegakan Hukum Newangkawi Briptu Kenny Karlos yang bertugas di Brimob Polda Papua, Minggu, dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura akibat luka tembak yang dialaminya.
 
Briptu Karlos terluka saat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar Kali Ei, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (10/7) malam, kata Dirkrimum Polda Papua Kombes Faisal Ramadani kepada ANTARA, di Jayapura, Minggu.
 
Dia mengatakan, dari laporan yang diterima kontak tembak itu terjadi seusai anggota melakukan observasi di sekitar kawasan itu yang sebelumnya dilaporkan sering terjadi pemalakan.
 
Saat hendak kembali ke Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo itulah kontak tembak terjadi hingga menyebabkan satu anggota terluka.
 
Diperkirakan anggota KKB juga ada yang terluka, karena saat kontak tembak terjadi jaraknya relatif dekat, kata Ramadani, seraya mengaku korban saat ini sudah berada di RS Bhayangkara, Kotaraja dan sedang ditangani tim dokter.
 
"Kondisinya stabil dan dokter sedang menanganinya," ujar Kombes Ramadani.
 
Dia menjelaskan, lokasi baku tembak itu berada di dekat Kampung Bingki yang menjadi lokasi penembakan dan penganiayaan warga sipil akhir bulan Juni lalu.
 
"Lokasi baku tembak dengan KKB itu dekat dengan Kampung Bingki," kata Kombes Faisal Ramadani.
Baca juga: Tiga jam TNI-Polri kontak tembak dengan KKB di Bandara Ilaga
Baca juga: Kapolda turut berduka cita atas gugurnya prajurit di Intan Jaya

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021