Polisi membubarkan konvoi pendukung Timnas Argentina di Ternate

Polisi membubarkan konvoi pendukung Timnas Argentina di Ternate

Aparat kepolisian membubarkan konvoi ribuan pendukung Tim Argentina menggelar konvoi di sepanjang jalan utama Kota Ternate, , Minggu (11/7/2021), usai laga final Copa America yang dimenangkan Argentina atas Brasil dengan skor 1-0. ANTARA/Abdul Fatah.

Ternate (ANTARA) - Aparat kepolisian membubarkan konvoi ribuan pendukung Timnas Argentina di sepanjang jalan utama Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Minggu, usai laga final Copa America yang dimenangkan Argentina atas Brasil dengan skor 1-0.

"Kami menyayangkan adanya konvoi dan euforia ditunjukkan pendukung Argentina saat memenangkan Copa America dan aparat kepolisian harus membubarkan, karena kerumunan ini berpotensi meningkatkan jumlah COVID-19 di Kota Ternate," kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada kepada ANTARA, Minggu.

Aparat kepolisian bersama petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Malut dan Polres Ternate membubarkan konvoi pendukung tim Argentina di sejumlah ruas jalan di Kota Ternate, seperti kawasan Tapak, Lapangan Ngaralamo, Kantor Wali Kota Ternate hingga jalan menuju Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Bahkan, petugas gabungan satlantas sejak pagi telah berpatroli pada sejumlah kawasan di Ternate, untuk mengawasi adanya konvoi massa yang merupakan pendukung tim Argentina di Copa America.

Untuk itu, Kapolres AKBP Aditya Laksimada mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama pencinta sepak bola untuk tidak terulang lagi melakukan konvoi, apalagi final Euro antara Italia versus Inggris akan berlangsung Senin dini hari, sehingga, polisi akan membubarkan warga yang menggelar konvoi maupun nonton bareng, karena dikhawatirkan kasus COVID-19 makin meningkat.

Karena itu, kalau pun ada warga yang menggelar nonton bareng dan mengakibatkan kerumunan, maka anggotanya akan membubarkan.

"Saya berharap agar warga Kota Ternate untuk sadar dan tetap di rumah, jangan berkerumun, apalagi Ternate masuk zona merah COVID-19, sehingga segala bentuk kerumunan harus dihindari," ujarnya.

Dia mencontohkan, saat ini saja perkantoran menerapkan kerja menggunakan sif dan 50 persen kehadiran, tentunya merupakan langkah-langkah antisipatif meningkatnya COVID-19 di wilayah Ternate dan sekitarnya.

Bahkan, hingga kini di Kota Ternate warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 2.049 orang, meninggal dunia 44 orang, dan saat ini sebanyak 484 orang menjalani karantina mandiri serta 27 orang menjalani perawatan di RSU Chasan Boesoerie Ternate.

Pada laga final Copa America antara Argentina versus Brasil ini, Lionel Messi akhirnya mengangkat trofi bersama Timnas Argentina, setelah Tim Tango mengalahkan Brasil 1-0, Minggu (11/7), dan gol kemenangan datang dari tendangan pemain Argentina Angel Di Maria pada babak pertama.
Baca juga: Seorang remaja Ternate tewas ditabrak konvoi fans Brazil
 
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021