Meskipun sudah bekerja setahun lebih, Anda harus tetap menjaga kesehatan dan semangat.
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan pejabat negara lainnya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan dapur lapangan Yonbekpal-1 Marinir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Meskipun sudah bekerja setahun lebih, Anda harus tetap menjaga kesehatan dan semangat," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dalam kunjungan itu Panglima TNI mengapresiasi dan memberikan dukungan moril kepada sukarelawan tenaga kesehatan COVID-19 yang sedang bertugas.

Pelaksanaan vaksinasi di Stadion Utama GBK, TNI/Polri melibatkan tenaga kesehatan dan administrasi sebanyak 404 orang. Adapun target vaksinasi hari ini sebanyak 35.000 untuk warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Selanjutnya, Panglima bersama Menteri Kesehatan RI meninjau mobil dapur lapangan dari Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Bekpal)-1 Marinir yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) Bekpal-1 Marinir Letkol Mar. Budi Cahyono.

Mobil dapur lapangan yang digelar di GBK berjumlah dua unit dan diawaki oleh 10 prajurit. Dalam satu kali masak, mobil dapur lapangan bisa menyiapkan untuk 500 porsi makanan.

"Dalam sehari bisa memasak 1.500 porsi yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan vaksinator," kata Danyon Bekpal-1 Marinir Letkol Mar. Budi Cahyono.

Baca juga: Menkes, Ketua Satgas dan Panglima TNI tinjau Serbuan Vaksin di GBK

Baca juga: Panglima TNI sidak rumah sakit lapangan TNI AD di RSPAD Gatot Soebroto

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021