Kembangkan waralaba bela diri dan esports, ONE gandeng David Levy

Kembangkan waralaba bela diri dan esports, ONE gandeng David Levy

Dewan Direksi baru ONE, David Levy. ANTARA/HO/ONE

Jakarta (ANTARA) - ONE terus berusaha mengembangkan waralaba bela diri ONE Championship dan ONE Esports di Amerika Serikat dan internasional yang salah satu upayanya dengan menggandeng mantan petinggi Turner Broadcasting, Inc yang didalamnya ada Turner Sports, David Levy.

Turner Sports sendiri selama ini menangani hak media beberapa event utama seperti NCAA Men’s Basketball Championship (March Madness), NBA, MLB, dan PGA Tour. Selain itu Liga Champions UEFA, Liga Europa, dan Piala Super UEFA.

"David adalah pelopor industri yang membantu mendefinisikan kembali bagaimana jutaan orang menikmati program olahraga dan hiburan,” kata Chatri Sityodtong, Founder, Chairman, dan CEO Grup ONE, dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Eko Roni Saputra incar petarung Kamboja dan India jadi lawan di Circle

“Dia adalah tambahan yang sempurna untuk Dewan Direksi kami dengan rekam jejaknya yang terbukti bekerja dengan liga olahraga terbesar di dunia, menyusun paket hak inovatif yang menciptakan nilai bagi mitra siaran, sponsor perusahaan, atlet, dan penggemar, serta pemahaman mendalam tentang bagaimana untuk menghadirkan konten yang menarik di seluruh platform digital untuk menargetkan generasi yang lebih muda dan aktif," katanya menambahkan.

Chatri berharap dengan adanya kerja sama dengan David Levy bisa mempercepat strategi untuk membawa konten seni bela diri dan gim populer yang dimilikinya ke Amerika Serikat serta pasar internasional lainnya.

Harapan dari Chatri ternyata mendapatkan respon yang positif. David Levy bahkan merasa terhormat bisa bergabung dengan perusahaan yang baru berusia 10 tahun tetapi telah mencapai tingkat popularitas di seluruh dunia.

“ONE telah membangun platform konten yang luar biasa di seputar seni bela diri dan bisnis esports yang memikat penonton global, terutama penonton dan penggemar yang lebih muda dan paham teknologi,” kata Levy.

Baca juga: Stefer Rahardian tantang mantan juara ONE Strawweight Yoshitaka Naito

"ONE memiliki Dewan dan tim manajemen yang sangat berbakat dan visioner, dan saya percaya pengalaman dan hubungan saya yang saling melengkapi akan memungkinkan kami untuk menangkap peluang signifikan yang ada di depan seiring permintaan untuk siaran langsung olahraga dan program kreatif mencapai tingkatan baru di saluran tradisional dan digital,” katanya menambahkan.

Grup ONE telah mengembangkan bisnis olahraga secara strategis di Amerika Serikat dan pasar yang berkembang pesat lainnya. Pada April, perusahaan memulai siaran primetime “ONE on TNT”, menjadi properti olahraga pertarungan kedua yang paling banyak disaksikan di jaringan kabel Negeri Paman Sam bulan itu.

Pada Juni, Nielsen menempatkan ONE sebagai salah satu dari 10 properti olahraga teratas di dunia dalam hal penayangan dan interaksi, di samping properti populer dan mapan Amerika Serikat lainnya seperti NBA dan NFL.

Baca juga: Chatri Sityodtong sambut laga akbar ONE Championship vs UFC
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021