Pertamina selalu memberikan pelayanan terbaik untuk kebutuhan konsumen khususnya untuk kapal asing yang diharapkan memberikan dampak positif hubungan antar negara
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyalurkan bahan bakar minyak perdana untuk kapal perang Angkatan Laut India INS Kiltan dengan jenis produk pertadex sebanyak 154 kiloliter di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara Taufikurachman mengatakan pelayanan BBM perdana untuk INS Kiltan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 11 Juli dan 12 Juli 2021 bertempat di Pelabuhan Belawan.

"Pertamina selalu memberikan pelayanan terbaik untuk kebutuhan konsumen khususnya untuk kapal asing yang diharapkan memberikan dampak positif hubungan antar negara," kata Taufikurachman dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan pertadex merupakan bahan bakar diesel dengan Cetane Number tertinggi 53 yang menjaga mesin dan meningkatkan tenaga mesin secara maksimal, serta ramah lingkungan.

"Pertadex itu produk high speed diesel dengan performa untuk mesin terbaik. Dengan pertadex, pembakaran jadi lebih sempurna dan kinerja mesin lebih bertenaga," ujar Taufikurachman.

INS Kiltan merupakan kapal perang korvet kelas Kamorta yang dibangun sendiri oleh India dan ditugaskan ke Angkatan Laut India.

Di sisi lain, terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat di Kota Medan mulai tanggal 12 Juli hingga 20 Juli mendatang, pelayanan SPBU tetap berjalan dan petugas SPBU menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"SPBU Pertamina tetap buka, seluruh petugas SPBU selalu menerapkan protokol kesehatan. Pengguna roda empat diimbau untuk tetap di dalam kendaraan. Lalu pengguna roda dua agar turun dan menjaga jarak," ucap Taufikurachman.

Dia memastikan stok BBM dalam kondisi aman. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata ketahanan stok untuk BBM mencapai tujuh hari.

Pertamina terus mencari pasar-pasar baru dalam mengembangkan bisnis BBM, pelumas dan sebagainya. Bagi konsumen yang memerlukan informasi terkait produk-produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga: Pertamina kerahkan 27 tangki oksigen untuk penanganan COVID-19
Baca juga: Pertamina prediksi PPKM turunkan konsumsi BBM di Jatimbalinus
Baca juga: Pertamina buka Pertashop BBM diesel pertama di Jateng

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021