Kelurahan Lubang Buaya ubah kendaraan dinas menjadi ambulans

Kelurahan Lubang Buaya ubah kendaraan dinas menjadi ambulans

Kelurahan Lubang Buaya mengubah kendaraan dinas operasional menjadi mobil ambulans, Jakarta, Rabu (14/7/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Kelurahan Lubang Buaya

Jakarta (ANTARA) -
Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, mengubah sebuah kendaraan dinas operasional (KDO) menjadi mobil ambulans.

Lurah Lubang Buaya Dede Saefullah menjelaskan hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat pemulasaraan jenazah pasien COVID-19 di wilayahnya.

“Ini adalah inisiatif kita membantu warga mempercepat penanganan pemulasaraan jenazah,” kata Dede Saefullah di Jakarta, Rabu.

Dede mengatakan, mobil ambulans tersebut disiagakan 1x24 jam di Kantor Kelurahan Lubang Buaya bersama dengan petugas pemulasaraan.

Dede menambahkan, para petugas juga siap untuk menindaklanjuti permintaan permohonan pemulasaraan jenazah hingga pemakaman dari warga yang membutuhkan. "Petugas yang disiagakan lengkap dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri)," ujar Dede.

Dia berharap kehadiran mobil ambulans tersebut dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam percepatan penanganan kasus COVID-19 di wilayah Lubang Buaya.

“Kita ikhlas membantu warga yang kesulitan, hanya ini yang bisa kita bantu terhadap sesama, seluruh petugas posko siap membantu hingga selesai proses pemakaman," ujar Dede.
Baca juga: Sudinhub Jaktim evakuasi 23 jenazah pasien COVID-19
Baca juga: Petugas Dishub Jaktim heningkan cipta di tepi jalan umum
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021