Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti optimistis target vaksinasi 7,5 juta warga Jakarta hingga akhir Agustus 2021 dapat tercapai.

  "Sudah lebih dari enam juta warga DKI divaksin, atau mencapai 73,7 persen. Kami optimis target Agustus capai 7,5 juta bisa, tentu dengan bersama-sama para kolaborator, termasuk Gerakan #Indonesiapastibisa," ujar Widyastuti saat menjadi pembicara dalam acara virtual "Indonesia Pasti Bisa" yang dipantau di Jakarta, Kamis malam.

  Kendati demikian, ia mengingatkan bagi warga DKI Jakarta yang sudah divaksin COVID-19 tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

  "Jangan lupa, vaksinasi merupakan upaya untuk menurunkan angka yang sakit dan tingkat kematian. Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan," ucapnya.

  Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi hadirnya Gerakan #Indonesiapastibisa di tengah masyarakat. Gerakan #Indonesiapastibisa adalah suatu gerakan yang mengajak kolaborasi dan untuk selalu optimis.

  "Melalui gerakan ini semoga kita bisa sama-sama saling mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan demi melindungi diri dari COVID-19," ucap dia.

  Dalam kesempatan sama, Juru Bicara Indonesia Pasti Bisa, Deddy Corbuzier mengatakan tujuan utama gerakan ini adalah untuk mencegah kepanikan sekaligus membantu masyarakat yang terpapar COVID-19.

  "Situasi COVID-19 saat ini sangat gawat. Jangan panik, tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan dengan ketat," ucapnya.

  Disampaikan, Gerakan #Indonesiapastibisa menyediakan layanan informasi dan menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak COVID-19, khususnya bagi yang sedang menjalani masa isolasi mandiri.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021