Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengakui bisnis yang ia miliki ikut terdampak pandemi COVID-19, hal tersebut disampaikan dalam perbincangan bisnis sepatu sneakers di channel Youtube Persib, Persib TV, yang dikutip Sabtu.

"Iya alhamdulillah masih continue dalam kondisi seperti ini, cuman ya dari segi sepatu pastinya dalam kondisi sekarang menurun, karena orang-orang mungkin daripada beli sepatu mending beli makan," ujar Abdul Aziz.

Saat ini, Aziz mengakui jika dirinya belum memiliki toko offline dan barang-barang dagangannya disimpan di gudang dan selanjutnya dijual secara online.

Baca juga: Gelandang Persib Abdul Aziz nikmati program latihan mandiri
Baca juga: Jupe manfaatkan masa PPKM untuk edukasi anak soal COVID-19


Ia lanjut menceritakan jika produksi sepatu miliknya mengalami penurunan, meskipun begitu usahanya cukup tertolong dengan adanya reseller.

"Kita kan alhamdullilahnya udah punya beberapa reseller jadi onlinenya tuh kita produksi beberapa," 

"Biasanya kita produksi itu 400-500 (pasang sepatu), sekarang agak berkurang jadi 200-300 perbulan gitu," ungkap Aziz.

Selain bisnis sepatu yang ia miliki, Aziz juga mengaku saat ini baru saja membuka bisnis barbershop atau tempat pangkas rambut.

Abdul Aziz saat ini tengah latihan mandiri di tengah pandemi sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang berlangsung sejak 3 Juli lalu.

Baca juga: Arema FC promosikan produk pelaku UMKM di tengah pandemi dan PPKM
Baca juga: Striker Persita Chandra Waskito bantu promosikan UMKM saat pandemi

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021