800 santri di Kota Tangerang ikuti vaksinasi

800 santri di Kota Tangerang ikuti vaksinasi

Vaksinasi bagi santri di Kota Tangerang, Sabtu (17/7/2021). ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 800 santri di Pondok Pesantren Darul Quran Cipondoh Kota Tangerang Banten mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar berusia 12 hingga 18 tahun.

"Agar seluruh masyarakat, termasuk pelajar dan santri juga mendapat vaksin sehingga diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa kembali secara normal,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin dalam keterangan tertulis di Tangerang, Sabtu.

Ia menjelaskan,  kegiatan vaksinasi untuk santri, salah satunya bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat Kota Tangerang dengan target 70 persen pada Agustus 2021.

"Sekaligus, upaya dalam memutus penularan COVID-19 yang kini masih terus meningkat kasusnya," katanya.

Baca juga: 30 warga Tangerang meninggal dunia saat jalani isolasi mandiri

Oleh karena itu dengan digencarkan vaksinasi hingga santri agar dapat mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, baik di Kota Tangerang maupun nasional.

“Usaha untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 terus dilakukan, salah satunya dengan vaksinasi,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin.

Sementara itu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19 terhadap para santri.

“Supaya santri di sini bisa mendapat kekebalan karena mereka sering kontak dengan guru-guru atau orang umum yang masih beraktivitas di luar,” kata Kombes Deonijiu de Fatima.

Baca juga: Tangerang buka layanan vaksinasi usia 18+ sasar 17.000 orang sehari
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021