Jakarta (ANTARA) - Brand fesyen lokal Roughneck 1991 berkolaborasi dengan warung makan tegal (warteg) Kharisma Bahari membagikan 10 ribu paket makanan selama 10 hari sejak kemarin (17/6) hingga 26 Juli mendatang.

Co founder Roughneck 1991, Rusli Ikhwan dalam keterangannya pada Minggu mengatakan itu merupakan bentuk kepedulian Roughneck terhadap pekerja sektor informal yang terdampak langsung penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM).

"Tidak semua orang memiliki gaji bulanan. Kami khawatir banyak mereka yang sulit untuk makan. Adapun warteg kharisma bahari kami pilih karena menurut kami memiliki jangkauan luas. Selain itu warteg juga identik dengan masyarakat menengah ke bawah," kata Rusli.

Baca juga: Cerita inspirasi Roughneck 1991 ikut program Ekspor Shopee ke Brasil

Rusli sadar apa yang dilakukannya tidak akan mampu mengatasi permasalahan ekonomi yang terjadi di ibukota imbas PPKM darurat. Namun dia berharap langkah nyata yang dilakukan Roughneck bisa menginspirasi berbagai pihak untuk tetap berbagi di tengah masa sulit ini.

"Yang kita lakukan mungkin tidak ada apa apanya. Tapi kami berharap ini jadi stimulus bagi pihak lain untuk lebih perduli terhadap nasib mereka yang kurang beruntung," imbuh Rusli.

Sementara itu salah satu penerima paket makanan, Aldi yang berprofesi sebagai pengemudi ojek daring merasa sangat terbantu. Pasalnya penghasilannya kini berkurang drastis sejak PPKM darurat diberlakukan.

"Alhamdulillah masih ada yang perduli sama nasib kami. Terus terang saat ini kami kesulitan. Apalagi semakin banyak titik yang disekat, mau narik aja susah," kata Aldi.

Roughneck 1991 sendiri merupakan brand lokal yang sudah berdiri sejak 2015 dan kini sudah merambah pasar ekspor regional seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan terbaru Brasil.

Baca juga: Ada "vending machine" makanan gratis Ramadhan di 4 RS rujukan Jakarta

Baca juga: Asia Cooking Journeys bagikan makanan buatan chef bagi tenaga medis

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021