Kemenangan Meksiko 1-0 atas El Salvador menutup Grup A

Kemenangan Meksiko 1-0 atas El Salvador menutup Grup A

Arsip - Penyerang Meksiko Jesus Corona (17) menggiring bola ke gawang bek Guatemala MoisŽs Hern‡ndez (2) pada babak kedua babak penyisihan grup CONCACAF Gold Cup Soccer di Cotton Bowl, Texas, Dallas, AS, Rabu (14/7/2021). ANTARA FOTO/Ben Ludeman-USA TODAY Sports/AWW/sa.

Jakarta (ANTARA) - Satu gol dari Luis Rodriguez pada menit ke-26 cukup bagi Meksiko untuk mengalahkan El Salvador 1-0 di Dallas, Minggu waktu setempat (Senin) dan sukses menjadi juara Grup A Gold Cup CONCACAF.

Meksiko (2-0-1, 7 poin) finis satu poin di atas El Salvador (2-1-0), yang mengawali pertandingan tersebut dengan sudah lolos ke perempat final dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara grup.

Dengan finis sebagai tim teratas, Meksiko terhindar dari kemungkinan bertanding melawan Amerika Serikat hingga final.

Pertandingan perempat final bagi Meksiko dan El Salvador akan berlangsung di Glendale, Arizona, Sabtu.

Baca juga: Gol Flemmings menangkan Jamaika atas Guadeloupe di Gold Cup
Baca juga: El Salvador ke perempat final Gold Cup berkat kemenangan atas Trinidad


Meksiko mengawali Gold Cup dengan buruk dengan bermain imbang 0-0 melawan Trinidad dan Tobago. Mereka kesulitan pada pertandingan mereka berikutnya sebelum mengalahkan Guatemala 3-0.

Sementara itu, El Salvador, yang dilatih oleh mantan pemain tim nasional putra Amerika Serikat Hugo Perez, mencatat kemenangan 2-0 beruntun atas Trinidad dan Tobago serta Guatemala.

Meksiko memperoleh gol yang diperlukan pada Minggu ketika Hector Herrera menemukan celah dalam pertahanan dan memanfaatkannya dengan bola diagonal ke arah Rodriguez di sayap kanan.

Rodriguez menggunakan sentuhan pertamanya untuk mendorong bola ke tengah lapangan di atas area penalti. Sentuhan kedua menempatkan bola pada kaki kirinya dalam posisi akan melakukan tembakan yang membelok dari pemain bertahan El Salvador Ronald Gomez, membuat tidak ada peluang bagi Mario Gonzalez untuk melakukan penyelamatan.

Gonzalez membuat El Salvador tetap hidup dengan melakukan penyelamatan atas upaya Rogelio Funes Mori di awal babak kedua.

Penjaga gawang Meksiko Alfredo Talavera tidak berbuat apa-apa hingga menit ke-62 ketika sebuah pergantian menciptakan peluang bagi Joaquin Rivas. Talavera menggunakan tangan kanannya untuk melakukan penyelamatan, dan upaya dari bola pantul oleh Joshua Perez diblok oleh Hector Moreno.

El Salvador nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-71 melalui tendangan bebas Alexander Larin yang membentur tiang kiri.

Gonzalez kemudian menggagalkan upaya Orbelin Pineda dengan tendangannya dari jarak jauh pada menit ke-74. Gonzalez melakukan lima penyelamatan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Qatar ditahan imbang Panama dalam laga awal Gold Cup CONCACAF
Baca juga: Debut Alex Roldan bawa El Salvador raih kemenangan di Gold Cup 2021


 
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021