Jakarta (ANTARA) - Anthony Joshua akan mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat melawan penantang Oleksandr Usyk di Stadion Tottenham Hotspur pada 25 September, umum klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Selasa.

Organisasi Tinju Dunia (WBO) mengharuskan Joshua mempertahankan gelar melawan Usyk yang berasal dari Ukraina setelah pertarungan melawan sesama petinju Inggris Tyson Fury dibatalkan ketika Fury diperintahkan tarung ulang melawan Deontay Wilder.

Baca juga: Hasil duel Charlo vs Castano, imbang dan penuh drama
Baca juga: Pacquiao dan Spence Jr resmi umumkan duel di Las Vegas 21 Agustus


Joshua (31) juga memegang sabuk gelar juara dunia versi IBF dan WBA. Awalnya dia mesti menghadapi Fury sang juara dunia versi WBC di Arab Saudi bulan depan yang disebut-sebut sangat dinantikan penggemar tinju.

Fury kini akan menghadapi Wilder di Las Vegas pada 9 Oktober setelah pertarungan bulan ini yang ditunda karena Fury positif terpapar COVID-19.

Joshua dijadwalkan melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev di Stadion Spurs pada Juni tahun lalu namun pertarungan tersebut ditunda akibat pandemi COVID-19.

Joshua yang bercatatan menang-kalah 24 banding 1, mengalahkan Pulev di Wembley Arena pada Desember sehingga mempertahankan gelar IBF, WBO dan WBA miliknya.

Baca juga: Mike Tyson masukkan Tyson Fury dalam jadwal tarung 2021
Baca juga: Juara dunia tinju putri inginkan perempuan juga bertarung 12 ronde

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021