Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik di DKI Jakarta tersaji saat momen Idul Adha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7), mulai dari penyembelihan hewan kurban hingga kebakaran yang menghanguskan tujuh ruko.

1.Anies serahkan serahkan sapi limousin seberat 1,1 ton kepada Korpri Jaktim

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis limousin seberat 1,1 ton kepada pengurus Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jakarta Timur.

2.Tujuh ruko terbakar di Duren Sawit saat Idul Adha

Sebanyak tujuh ruko yang berada di Jl. Teratasi Putih Raya No. 6, Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar pada Selasa pagi yang juga bertepatan dengan perayaan Idul Adha.

3.Puluhan Paspampres tes antigen sebelum sembelih hewan kurban

Sedikitnya 35 anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menjalani tes usap antigen sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban saat peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.
 
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) menyerahkan hewan kurban di RPH Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021). (ANTARA/Instagram@aniesbaswedan)
4.Petugas bagikan 250 paket rendang ke warga Grogol Petamburan

Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan pemerintah daerah membagikan 250 paket bantuan bahan pokok dan rendang kepada warga di kawasan padat penduduk Grogol Petamburan, Jakarta Barat bertepatan dengan perayaan Idul Adha 2021.

5.Kepulauan Seribu sembelih 224 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha

Petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kabupaten (KPKP) Kepulauan Seribu mendata sebanyak 224 hewan kurban disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021