Jakarta (ANTARA) -
Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Jakarta yang berusia 12 hingga 17 tahun akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Barat.
 
"Kemarin (Rabu, 21 Juli 2021) sebanyak 493 siswa SMPN 125 sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakbar, tepatnya di Gelanggang Remaja Kalideres, Pegadungan," kata Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: 7.219 pelajar di Jakarta Timur telah terima vaksin COVID-19
 
Sedangkan pada Kamis ini, kata dia, sebanyak 546 siswa akan menjalani vaksinasi Covid-19. "Adik-adik ini berasal dari tiga sekolah berbeda, yakni SMPN 225, SMK PGRI 36 serta SMP dan SMA Kanaan," kata dia.
 
Hingga Jumat nanti (30/7) sebanyak 12 sekolah telah mendaftarkan siswa-siswinya yang berusia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Jakarta Barat.

Baca juga: Presiden saksikan vaksinasi COVID-19 serentak kepada pelajar SMP-SMA
 
"Jumlah keseluruhannya sementara ini di Posko Jakarta Barat mencapai 4.596 siswa. Insya Allah masih akan terus bertambah. Belum lagi dari empat Sentra Vaksinasi NasDem Peduli lainnya yang juga telah melayani vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun," kata dia.
 
Ia berharap dengan percepatan vaksinasi terhadap pelajar bisa mempercepat proses belajar di sekokah secara tatap muka. "Semoga kita semua berharap para pelajar bisa mendapaykan vaksinasi secara luas dan merata agar bisa menjalani proses belajar secara tatap muka," ucapnya.

Baca juga: 1.800 pelajar usia 12 tahun ke atas di Jakarta Pusat sudah divaksin
 
Seperti diketahui, guna membantu pemerintah mempercepat pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat, Partai NasDem mendirikan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.
 
Program ini telah dimulai sejak 5 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021. Tak hanya itu, NasDem juga menggencarkan pemberian vaksinasi bagi masyarakat melalui aksi jemput bola, yakni dengan menggelar program mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling ke pemukiman-pemukiman warga di DKI Jakarta.

Baca juga: Surabaya ajukan tambahan 1 juta dosis vaksin COVID-19 ke Kemenkes

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021