Intip spesifikasi RedmiBook 15, laptop terbaru Xiaomi

Intip spesifikasi RedmiBook 15, laptop terbaru Xiaomi

Laptop RedmiBook 15 keluaran Xiaomi. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi memilih Indonesia untuk peluncuran perdana di dunia laptop RedmiBook 15, laptop terbaru di jajaran produk AIoT mereka.

"Produk ini untuk menunjang bekerja dan belajar dari rumah," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, saat peluncuran Kamis (22/7) malam.

Xiaomi memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran global laptop RedmiBook 15 lantaran keberadaan Mi Fans, penggemar Xiaomi, yang cukup besar.

RedmiBook dikemas dalam layar 15,6 inci resolusi FHD, yang dilengkapi dengan teknologi anti glare (pantulan) dan DC Dimming.

Untuk menunjang kebutuhan pertemuan online sehari-hari, Xiaomi memberikan kamera 720p high definition, mikrofon ganda dan pengeras suara 2W+2W dengan DTS Audio.

RedmiBook 15 memiliki bobot kurang dari 2 kilogram untuk memudahkan dibawa, sementara ketebalannya 19,9 milimeter.

Keyboard laptop ini mempunyai ketebalan (travel distance) 1,5 milimeter. Kapasitas baterai perangkat ini sebesar 46Whr dan dilengkapi adaptor 65W untuk pengisian daya cepat, diklaim bisa tahan digunakan hingga 10 jam.

Xiaomi melengkapi RedmiBook 15 dengan sistem operasi berlisensi Windows 10.

Untuk mesin, RedmiBook 15 diperkuat prosesor Intel Core generasi 11, yang menjanjikan 2,5 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, dan GPU Intel UHD Graphics.

CPU didukung teknologi 10 nanometer, kekuatan prosesor inti ganda dan RAM DDR 3200MHz sebesar 8GB. Kemampuan transfer data didukung 256GB SATA.

Perangkat ini dipasarkan seharga Rp6.999.000.

Baca juga: Laptop Xiaomi Mi Notebook Pro 2021 akan bawa Intel generasi ke-11

Baca juga: Xiaomi hadirkan laptop gaming pertama, Mi Gaming Laptop

Baca juga: Lenovo tandingi Notebook Air Xiaomi dengan laptop Air 13 Pro
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021