telah membuat pamflet berisi informasi tentang pelaksanaan 'Serbuan Vaksinasi' kepada masyarakat luas
Manado (ANTARA) - Rumah Sakit Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara, melakukan persiapan untuk kembali melaksanakan program vaksinasi  COVID-19 nasional melalui "Serbuan Vaksinasi", berlokasi di Gedung Balai Prajurit.

Kepala Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi Manado, dr. Ahmad Fauzi, di Manado, Minggu, mengatakan telah membuat pamflet berisi informasi tentang pelaksanaan "Serbuan Vaksinasi" kepada masyarakat luas.

Baca juga: Pemkot Bitung minta tambahan kuota vaksin COVID-19

"Pamflet ini untuk mengajak masyarakat dalam mengikuti vaksinasi tersebut. Pamflet tersebut bertuliskan 'Kami melayani Serbuan Vaksin dosis pertama, dan Vaksin dosis kedua'," katanya.

Ia mengatakan telah meminta kesediaan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk menginformasikan ke seluruh grup WA yang diikuti. Dengan harapan, informasi ini akan menjangkau berbagai lapisan masyarakat Sulawesi Utara," katanya.

Khusus untuk giat vaksin pada Senin (26/7), lanjutnya, hanya untuk suntikan dosis pertama, sedangkan untuk suntikan dosis kedua mulai Selasa (27/7) sampai Rabu (4/8), dan registrasi dibuka mulai jam 08.00 - 12.00 WITA.

Baca juga: Kemkominfo sosialisasi vaksin-protokol 5M lewat seni-budaya Minahasa

Ia mengatakan, disamping kegiatan Serbuan Vaksinasi ini, dengan jumlah tenaga kesehatan yang tersedia, rumah sakit TNI AU tetap melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui poli kesehatan yang ada.

"Tenaga kesehatan akan bekerja sepenuh hati untuk membangun imunitas bangsa melalui "Serbuan Vaksinasi" lanjutan ini," katanya.

Baca juga: Pemprov Sulut masih tunggu juknis pemberian vaksin

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo mengatakan telah menginstruksikan kepada beberapa satuan kerja agar mempersiapkan kegiatan pelayanan kesehatan ini dengan baik.

 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021