Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan keterisian tempat tidur isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 pada fasilitas kesehatan di Ibu kota mencapai 73 persen dari total 11.608 tempat tidur.

Sedangkan keterisian tempat tidur ruang ICU pada 140 RS Rujukan COVID-19 mencapai 89 persen dari total 1.546 tempat tidur.

Baca juga: Wagub DKI: BOR rumah sakit di Jakarta turun jadi 77 persen

"Alhamdulillah tempat tidur turun lagi yang terpakai sekarang tinggal 73 persen. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan turun ketersediaan tempat tidur. Ruang ICU juga turun mencapai 89 persen," kata Riza saat meninjau vaksinasi di Universitas Nasional, Jakarta Selatan, Senin.

Riza juga menuturkan bahwa angka kesembuhan pasien COVID-19 per 25 Juli 2021 atau Minggu kemarin, meningkat menjadi 90,5 persen. Sementara angka kematian menurun ke 1,4 persen.

Baca juga: Wagub DKI ajak warga Jakarta sukseskan PPKM

"Angka kematian turun di 1,4 persen, kesembuhan meningkat kembali menjadi 90,5 persen," ujar dia.

Dengan kondisi ini,  Wagub DKI Jakarta meminta masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berjalan hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

"Jadi ini semua kalau kita dapat tetap berada di rumah melaksanakan prokes 5M dan juga melaksanakan PPKM Level 4 secara disiplin dan bertanggung jawab insya Allah kita dapat menurunkan penularan COVID-19 di DKI Jakarta," ungkap politisi Gerindra tersebut.

Baca juga: Wagub DKI: Kasus COVID-19 turun karena PPKM bukan soal tes berkurang

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021