Tim panahan Korea Selatan belum terkalahkan usai emas beregu putra

Tim panahan Korea Selatan belum terkalahkan usai emas beregu putra

Tim panahan Korea Selatan yang terdiri dari Kim Je Deok, Kim Woojin dan Oh Jin Hyek memenangkan medali emas nomor beregu putra Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Archery Field, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021). ANTARA/REUTERS/Clodagh Kilcoyne/am.

Jakarta (ANTARA) - Korea Selatan hingga saat ini belum terkalahkan pada cabang panahan setelah meraih medali emas nomor beregu putra Olimpiade 2020 Tokyo.

Dilansir laman resmi Olimpiade, Korea Selatan yang diperkuat Kim Je Deok, Kim Woojin dan Oh Jinhey menang telak dengan skor 6-0 atas Taiwan dalam laga final di Yumenoshima Final Field, Tokyo, Senin.

Kemenangan ini kian menegaskan status Korea Selatan sebagai raksasa dunia untuk cabang panahan.

Negeri Ginseng itu telah mengumpulkan lima emas dalam enam Olimpiade terakhir sejak Sydney 2000. Korea Selatan hanya kecolongan di London 2012 saat mereka meraih perunggu usai dikalahkan Amerika Serikat di semifinal. 

Baca juga: Korea Selatan dominasi emas panahan Olimpiade Tokyo 

Sementara itu, tim tuan rumah yang diwakili Furukawa Takaharu, Kawata Yuki dan Muto Hiroki harus puas dengan medali perunggu setelah menyingkirkan Belanda dengan skor 5-4 di semifinal.

Sebelumnya, Korea Selatan juga mencuri medali emas pada nomor beregu campuran yang berlangsung Sabtu (24/7), serta beregu putri sehari setelahnya.

Korea Selatan bisa menyapu bersih emas di seluruh nomor pertandingan panahan karena masih ada dua nomor lagi yang belum dipertandingkan, yakni perorangan putra dan putri. 

Baca juga: Mengapa Korea Selatan begitu mendominasi panahan Olimpiade 
Baca juga: Panahan beregu putra Indonesia tersingkir di babak eliminasi 
Baca juga: Faktor angin penyebab kekalahan tim panahan Indonesia di Tokyo 

 

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021