Petugas gabungan salurkan obat-obatan untuk warga yang isoman di Ancol

Petugas gabungan salurkan obat-obatan untuk warga yang isoman di Ancol

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Ancol bersama unsur TNI dan Polri setempat membagikan bantuan obat-obatan berupa multivitamin kepada warga di Jalan Karang Bolong III dan di Apartemen Mediterania Marina Ancol, Tower D Lantai 18BH, Jakarta Utara, Senin (26/7/2021). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bersama TNI dan Polri menyalurkan bantuan obat-obatan untuk 41 warga Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) pada Senin.

Obat-obatan berupa multivitamin tersebut dibagikan dari rumah ke rumah milik warga yang bermukim di RT 08/RW 11, tepatnya di Jalan Karang Bolong III dan di Apartemen Mediterania Marina Ancol, Tower D Lantai 18BH.

"Setelah mendapatkan data dari Puskesmas, kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ancol mendistribusikan obat-obatan tersebut ke rumah warga yang sedang isoman. Kami bagikan ke 41 orang isoman," kata Kepala Satpol PP Kelurahan Ancol Adih Muchtar di Jakarta Utara.

Dia berharap obat-obatan tersebut mampu mempercepat pemulihan kesehatan warga Kelurahan Ancol yang terpapar COVID-19 sehingga bisa beraktivitas seperti sediakala.

"Harapannya, semua warga Kelurahan Ancol bisa segera sembuh dari (virus) corona dan dapat beraktivitas seperti sediakala," ujar Muchtar.

Selain membagikan obat-obatan tersebut, pihaknya juga mengingatkan warga selalu menjalankan protokol kesehatan dan mendatangi sentra vaksinasi COVID-19 terdekat.

Baca juga: Anies: Jakarta mulai jauhi kondisi genting tapi tetap patuhi prokes
Baca juga: Menaker salurkan bantuan untuk pedagang di Kemayoran


Salah satu sentra vaksinasi terdekat dari lokasi tersebut ada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pattimura, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan  selain di RPTRA Pattimura, vaksinasi juga dapat dilakukan di Puskesmas Kelurahan Pademangan Timur.

"Pembagian lokasi vaksinasi tersebut bertujuan untuk lebih dekat pada tempat tinggal warga, agar semakin banyak yang mendapatkan vaksinasi," kata Bambang.

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi pada Senin tadi diikuti oleh 210 warga DKI Jakarta. Dari lokasi RPTRA Patimura sebanyak 141 orang, kemudian dari Puskesmas Kelurahan Pademangan Timur diikuti sebanyak 69 orang.

Selain membuka sentra vaksinasi, Kelurahan Pademangan Timur juga melakukan vaksinasi dinamis atau lokasi vaksinasi yang berpindah-pindah.

Ia mengatakan keberadaan vaksinasi dinamis akan selalu diinformasikan kepada warga oleh pengurus RT/RW setempat sehingga diharapkan agar warga segera mencapai kekebalan komunal (herd immunity).
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021