Tentara Israel bunuh warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel bunuh warga Palestina di Tepi Barat

Kubah Shakhrah terlihat saat seorang pria Palestina bersiap melontarkan batu ke pasukan Israel saat bentrokan di halaman Masjid Al Aqsa, yang dikenal umat Muslim sebagai Kubah Shakhrah dan oleh Yahudi disebut Bukit Bait Suci, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (18/6/2021). REUTERS/Ammar Awad/RWA/djo

Ramallah (ANTARA) - Seorang tentara Israel membunuh seorang warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (27/7), kata kementerian kesehatan Palestina.

Tentara tersebut mengatakan bahwa warga Palestina itu telah mendekati pasukan Israel dengan sebatang besi di tangannya.

Beberapa penduduk setempat menggambarkan pria Palestina yang terbunuh di pintu masuk Desa Beita dekat Kota Nablus itu sebagai tukang ledeng berusia 41 tahun yang sedang pulang kerja ketika dia ditembak mati.

Penduduk setempat pun mengatakan bahwa tidak ada gangguan di sana pada saat itu.

Sementara, seorang juru bicara militer Israel mengatakan warga Palestina itu, yang membawa sebatang besi, "maju dengan cepat" ke arah pasukan meskipun mereka telah melepaskan tembakan peringatan ke udara.

"Ketika tersangka terus maju, komandan menembak ke arah tersangka," kata jubir militer Israel itu seraya menambahkan bahwa insiden itu akan diselidiki.

Tepi Barat adalah salah satu daerah yang ingin dijadikan Palestina sebagai wilayahnya dalam mencapai status sebagai negara merdeka yang diakui.

Kekerasan telah membara di wilayah Tepi Barat sejak perundingan antara Palestina dan Israel yang disponsori Amerika Serikat gagal pada 2014.

Sumber: Reuters

Baca juga: Bentrok dengan pasukan Israel, remaja Palestina tewas ditembak

Baca juga: Israel tangkap 23 warga Palestina dalam penyerbuan di Tepi Barat

Baca juga: Presiden Israel janji lanjutkan dialog dengan Palestina


 

Pesawat tempur Israel serang pos militer Hamas di Gaza

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021