Polda Metro ajak relawan dalam program Vaksinasi Merdeka

Polda Metro ajak relawan dalam program Vaksinasi Merdeka

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SDN 01 Klender, Jakarta, Rabu (28/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman/am.

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengajak para relawan dalam program Vaksinasi Merdeka untuk mempercepat pelaksanaan vaksin COVID-19 bagi warga di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang diikuti 450 warga di SDN 01 Klender, Jakarta Timur, mengatakan relawan yang dilibatkan dalam program vaksin tersebut terdiri dari mahasiswa, ormas, hingga tenaga kesehatan.

Baca juga: Ratusan warga RW 10 Ciracas antusias ikuti vaksin COVID-19

"Kami mengajak relawan dari berbagai elemen masyarakat, ada mahasiswa, ada nakes, ada non nakes, ada dari ormas, ada dari persatuan dokter, perawat, semua kami ajak," kata Fadil Imran di lokasi, Rabu.

Fadil Imran menambahkan  program Vaksinasi Merdeka tersebut juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76.

 Fadil mengatakan program vaksinasi tersebut berasal dari masyarakat, untuk masyarakat.

Baca juga: Anies ajak warga DKI tidak menunda vaksinasi

"Jadi ini kolaborasi dengan masyarakat. Nanti dalam program vaksinasi merdeka tidak ada unsur struktural yang terlibat," ujar Fadil Imran.

Kapolda berharap melalui program Vaksinasi Merdeka tersebut seluruh warga Jakarta dapat menerima vaksin COVID-19 pada 17 Agustus 2021.

Baca juga: 80 persen warga di DKI Jakarta telah terima vaksin dosis pertama

"Mudah-mudahan program Vaksinasi Merdeka ini semakin memperkuat jajaran Forkompinda DKI dalam merangkul masyarakat yang divaksin," tutur Fadil Imran.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021