Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama dengan Gojek mendukung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diadakan tanggal 1-17 Agustus 2021, yang ditargetkan untuk menyasar 3 juta warga DKI Jakarta dalam 17 hari.

"Kami menghargai kesigapan Gojek dalam mendukung kegiatan secara komprehensif. Melalui kehadiran ragam layanan Gojek yang telah selama ini menjadi andalan masyarakat Indonesia, kami optimis kegiatan Vaksinasi Merdeka dapat berjalan secara lancar sehingga target nasional 2 juta vaksinasi per hari dapat tercapai dengan baik," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Polisi Dr. Mohammad Fadil Imran, melalui keterangannya, Senin,

Baca juga: Bank Jago jadi salah satu metode pembayaran nontunai di aplikasi Gojek

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menggabungkan layanan on-demand, e-commerce, serta layanan keuangan dan pembayaran melalui merek Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

"Kolaborasi bersama Polda Metro Jaya merupakan inisiatif yang memiliki semangat untuk #BangkitBersama Gojek dan menjadi semakin tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, khususnya bagi seluruh Warga Jakarta. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dengan mendukung inisiatif yang inovatif ini," kata Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi.

Ada pun dukungan ekosistem Gojek untuk Vaksinasi Merdeka meliputi:

Perjalanan GoRide dan GoCar gratis bagi 5 ribu relawan melalui GoCorp
Layanan GoCorp yang diadaptasi dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka memudahkan mobilitas para relawan yang bertugas di 900 lokasi gerai vaksinasi. Para relawan cukup memilih metode pembayaran menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan layanan GoRide atau GoCar secara gratis setiap hari mulai dari tanggal 1-17 Agustus untuk vaksinasi dosis pertama dan selanjutnya untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua.

Distribusi insentif kepada relawan melalui GoPay
Gojek melalui layanan GoPay akan membantu pendistribusian insentif sebesar Rp100 ribu/relawan per hari yang diberikan oleh Polda Metro Jaya kepada para relawan.

Kemudahan akses penjadwalan vaksinasi melalui LOKET dan GoTix
Masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung memilih jadwal kegiatan Vaksinasi Merdeka dengan mengunjungi website LOKET maupun laman GoTix di aplikasi Gojek. Kemudian, peserta dapat menunjukkan eVoucher yang telah dikirimkan melalui email kepada petugas di gerai vaksinasi.

Potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar
Dengan memasukkan kode voucher #GOJEKPEDULI, para peserta vaksinasi bisa mendapatkan potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp85 ribu untuk perjalanan menuju dan dari lokasi gerai vaksinasi.

Pembagian voucher GoFood
Ratusan peserta Vaksinasi Merdeka diberikan voucher GoFood dengan nominal sebesar Rp100 ribu.

Tidak hanya memberi kemudahan bagi para tenaga kesehatan dan masyarakat peserta vaksinasi, kegiatan Vaksinasi Merdeka juga menyediakan akses bagi puluhan ribu mitra driver Gojek di 900 lokasi gerai vaksinasi. Sebelumnya, GoTix bersama Polda Metro Jaya juga mendirikan Sentra Vaksinasi COVID-19 Nasional di Jakarta Convention Center, Senayan, yang sukses memvaksinasi ribuan mitra driver.

Baca juga: Kementerian Investasi gandeng Gojek kembangkan UMKM berbasis digital

Baca juga: Game "Fruit Ninja" dan "Jetpack Joyride" hadir di aplikasi Gojek

Baca juga: GoFood hadirkan fitur ulasan pelanggan dan rekomendasi kuliner lokal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021