Ketua DPR sebut Greysia-Apriyani catat sejarah perempuan Indonesia

Ketua DPR sebut Greysia-Apriyani catat sejarah perempuan Indonesia

Ketua DPR Puan Maharani. ANTARA/HO-dpr.go.id/pri

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengatakan kemenangan pemain bulu tangkis pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencatat sejarah baik bagi kalangan perempuan Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Senin, Puan menyampaikan ucapan selamat kepada Greysia-Apriyani atas perolehan medali emas Olimpiade Tokyo untuk Indonesia.

“Selamat Greysia dan Apriyani. Kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” kata Puan, di Jakarta, Senin.

Puan menilai kekuatan mental pasangan Greysia-Apriyani teruji dengan baik, meskipun sempat dianggap tidak melebihi lawannya.

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” ujarnya.

Greysia-Apriyani pada laga final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mengalahkan pasangan China Qing Chen Chen-Yi Fan Jia dari China, dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Pasangan Greysia-Apriyani menempati posisi keenam, sementara lawannya di posisi ketiga peringkat bulu tangkis dunia.

Pada laga final tersebut, Greysia-Apriyani sempat tertinggal angka pada babak pertama, namun keduanya memperlihatkan kekuatan mental bertanding mereka dengan melaju sampai pertandingan selesai.

Hingga Senin, Indonesia mendapatkan empat medali Olimpiade Tokyo 2020, yaknj satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali lainnya didapat Indonesia dari cabang olahraga angkat besi.

“Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas. Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya lagi.

Di tengah pandemi dan tantangan berat yang dihadapi para perempuan di seluruh Indonesia, prestasi Greysia dan Apriyani menjadi sebagai kabar membanggakan bagi Indonesia.
Baca juga: Jalan Greysia/Apriyani menuju emas Olimpiade Tokyo
Baca juga: Greysia/Apriyani: kami tak menyangka jadi juara Olimpiade

Pewarta : Fransiska Ninditya
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021