Makassar (ANTARA) - Sejumlah masyarakat hadir dan antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, Selasa.

Kahar yang merupakan salah satu warga yang bermukim di sekitar Kampus Unhas mengaku bersyukur dan merasa terbantu telah terfasilitasi untuk menerima vaksin, mengingat kesulitan untuk menjangkau beberapa layanan vaksinasi lainnya di luar Unhas.

"Sangat bagus sekali, kita masyarakat umum apalagi yang tinggal di sekitar Unhas merasa senang dan terbantu. Tidak kesulitan lagi mencari lokasi vaksin yang mungkin jauh dari tempat tinggal," ujarnya.

Vaksinasi sebelumnya, dia sempat datang, tapi hanya untuk mahasiswa dan alumni. Tapi, Alhamdulillah sudah disediakan juga untuk umum, jadi sangat membantu sekali.

Baca juga: Unhas persiapkan vaksinasi bagi 20 ribu mahasiswa dan alumni

Baca juga: 800 mahasiswa KKN Unhas dikerahkan untuk menangkal hoax COVID-19


Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Nurdiana. Menurutnya, sangat tepat ketika Unhas bisa menghadirkan layanan ini bagi masyarakat umum. Dengan demikian, masyarakat, terutama yang berdomisili sekitar Unhas, dapat menerima vaksin tanpa perlu mencari lokasi vaksin lainnya yang jauh.

Zhariif Kazuhiro Adnan yang juga merupakan peserta vaksinasi usia 12 tahun mengatakan tidak merasa takut untuk divaksinasi.

Selain sudah terbiasa disuntik, dirinya juga mengatakan vaksinasi dapat melindungi tubuh dari paparan virus. Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Unhas yang telah mewadahi dalam pemberian vaksin.

Unhas terus berkomitmen dalam mendukung program percepatan terbentuknya herd imunity yang dicanangkan oleh pemerintah melalui pemberian vaksin.

Selama masa pandemi, Unhas terus berkontribusi secara nyata melalui berbagai upaya yang bertujuan untuk mengambil peran membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Unhas yang bekerja sama berbagai mitra bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, Unhas juga telah menyediakan layanan tersebut bagi para tenaga medis, dosen dan staf kependidikan.*

Baca juga: 60 mahasiswa Unhas yang KKN profesi di Jeneponto positif COVID-19

Baca juga: 800 Mahasiswa KKN Unhas edukasi COVID-19 di Jeneponto

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021