FIFGROUP harap penyaluran paket sembako jadi penyemangat masyarakat

FIFGROUP harap penyaluran paket sembako jadi penyemangat masyarakat

Kick Off penyerahan bantuan sembako dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya secara virtual. (ANTARA/HO-FIFGROUP)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan bidang usaha pembiayaan ritel, PT Federal International Finance (FIFGROUP) mengharapkan penyaluran paket sembako oleh perusahaan dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"Kami tentu sangat berharap, dengan bantuan sembako di tengah kondisi yang berat, dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakat saat ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia menyampaikan bahwa FIFGROUP menyalurkan sebanyak 115.197 paket sembako selama pandemi senilai Rp23,853 miliar.

"Kami tumbuh bersama dengan masyarakat, sehingga kami ikut merasakan kesulitan yang dialami oleh masyarakat," katanya.

Dalam pelaksanaan penyaluran paket sembako, disampaikan, seluruh cabang FIFGROUP berkolaborasi dengan aparat setempat seperti Ketua RT/RW serta Bintara Bina Desa (Babinsa) dan Bimbingan Massal Polri (Bimaspol).

Ia mengatakan pembagian sebanyak 29.325 paket sembako senilai Rp5,865 miliar berlangsung hari ini (3/8) dan disalurkan kepada masyarakat yang berada di ring satu di sekitar kantor cabang dan pos dengan kategori masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cilandak, Jakarta, Mundari mengatakan paket bantuan yang diterima masyarakat sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini.

Ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako ke warga yang sudah di data, supaya tidak terjadi keramaian warga.

Sebelumnya, sejak awal tahun 2020 sampai dengan 2021 dalam masa pandemi COVID-19, FIFGROUP berkontribusi menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako Rp200 ribu sampai dengan Rp300 ribu berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, teh atau kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

Baca juga: FIFGroup latih UMKM binaan di Harkopnas
Baca juga: FIFGroup bagikan hewan kurban 371 kambing dan 3 sapi
Baca juga: FIFGroup gelar kompetisi inovasi bantu kembangkan SDM

 
Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2021