Balai Pustaka-Farmalab bagikan 1.000 paket buku pada pasien COVID-19

Balai Pustaka-Farmalab bagikan 1.000 paket buku pada pasien COVID-19

Balai Pustaka-Farmalab membagikan 1.000 paket buku pada pasien anak COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta, Rabu (4/8/2021). (ANTARA/HO-Balai Pustaka)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Balai Pustaka bekerja sama dengan Farmalab membagikan 1.000 paket buku pada pasien anak COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta.

“Balai Pustaka bekerja sama secara sinergis dengan Farmalab untuk membantu memberikan hiburan pada anak-anak yang sedang menjalani isolasi di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet. Seperti kita ketahui, bersenang hati demi menaikkan imun sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini,” ujar Direktur Balai Pustaka, Dewananda Wardana, di Jakarta, Rabu.

Paket buku tersebut terdiri atas 1.000 eksemplar buku bacaan anak, buku mewarnai, dan pensil warna. Bantuan tersebut disalurkan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 22 Juli 2021.

Balai Pustaka merupakan perusahaan penerbitan, percetakan, dan multimedia milik negara yang memiliki andil cukup besar dalam pendidikan dan literasi di Indonesia, sedangkan Farmalab merupakan laboratorium uji ekivalensi, baik uji BA-BE maupun Disolusi Terbanding (DT), anak perusahaan dari Indofarma.

Baca juga: Erick Thohir dorong Balai Pustaka produksi konten menarik dan kekinian

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Dewananda Wardana selaku Direktur Balai Pustaka, Subiyanto selaku Sekretaris Perusahaan Balai Pustaka, Arie Genipa Suhendi selaku Direktur PT Farmalab Indoutama, Heri Kurniawan selaku Asisten Direktur, serta tim kerja Balai Pustaka dan Farmalab lainnya.

Direktur PT Farmalab Indoutama, Arie Genipa, mengatakan kegiatan membaca buku anak dan kegiatan mewarnai diharapkan mampu meningkatkan imun anak-anak yang sedang menjalani isolasi sehingga dapat segera pulih kondisinya.

Balai Pustaka juga mengadakan program “Sentra Vaksinasi COVID-19 di Balai Pustaka”. Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan Balai Pustaka kepada warga sekitar kantor. Sentra Vaksinasi COVID-19 di Balai Pustaka melibatkan Balai Pustaka, Puskesmas Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Rumah Sakit Santa Carolus, Semen Indonesia Group, Pertamina Drill dan Farmalab. Kegiatan vaksinasi itu diperuntukkan warga dan siswa sekolah (usia 12-18 tahun) di Kelurahan Palmeriam.

Baca juga: Kemendes dan Balai Pustaka kerja sama Seribu Taman Bacaan Desa Digital
Baca juga: Balai Pustaka selenggarakan lomba berbalas pantun 2021

Pewarta : Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021