Komunitas Tionghoa Padang sumbangkan 10 ton beras untuk warga

Komunitas Tionghoa Padang sumbangkan 10 ton beras untuk warga

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menerima bantuan beras dari warga Tionghoa Padang untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (ANTARA/ HO Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Komunitas etnis Tionghoa Kota Padang menyumbangkan 10 ton beras untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 di daerah itu melalui Polda Sumatera Barat.

Ketua Kelenteng Shin Hie Kiong David Chandra di Padang, Jumat, mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan ini untuk disebar Polda Sumbar yang memiliki banyak personel kepada masyarakat luas.

"Kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka," kata dia.

Ia berharap pandemi ini segera berakhir namun semua itu perlu upaya bersama dengan tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: BI beri bantuan 5.700 tabung oksigen penanganan COVID-19
Baca juga: Anies larang pejabat syaratkan vaksinasi untuk pengambilan bansos
Baca juga: Polri-BEM Jakarta salurkan 1.000 paket sembako ke mahasiswa perantauan


"Kita mengajak semua warga agar patuh, agar pandemi ini segera berakhir," kata dia.

Sementara Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan 10 ton beras bantuan dari masyarakat Tionghoa Padang tersebut akan disalurkan oleh Polresta Padang sebanyak dua ton dan Polda Sumbar menyalurkan 8 ton.

"Kita apresiasi masyarakat yang bersemangat memberikan donasi kepada warga yang kesulitan saat ini," kata dia.

Selain beras, lanjutnya ada 1.400 liter minyak goreng dan kebutuhan pokok yang diserahkan ke Polda Sumbar dan akan disalurkan sesegera mungkin.

"Kita berharap ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan kita terus mengedukasi masyarakat agar taat protokol kesehatan untuk meminimalkan penyebaran COVID-19," kata dia.

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021