kegiatan jemput bola ini masih terus kami lakukan
Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem mengerahkan tiga mobil vaksin keliling guna mendukung gerakan percepatan vaksinasi nasional dalam upaya membentuk kekebalan kelompok dengan menyasar 11.085 warga di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Hendi Pradesta di Jakarta, Jumat, mengatakan mobil vaksinasi NasDem Peduli terdiri dari dua gelombang.

Pertama, pemberian vaksin dosis pertama dilakukan sejak 19 Juli-2 Agustus 2021. Sedangkan untuk dosis keduanya akan dilakukan mulai 16-30 Agustus 2021.

Baca juga: Target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cengkareng tertinggi se-DKI

Gelombang kedua dilakukan 3-15 Agustus 2021 untuk pemberian dosis pertama, dan 31 Agustus-11 September 2021 untuk dosis keduanya.

"Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir. Bagi yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama, mobil vaksinasi NasDem Peduli masih tetap melayani," ujar Hendi.

Sejauh ini, lanjut dia, respon masyarakat begitu besar terhadap aksi jemput bola mobil vaksinasi NasDem. Dia pun membeberkan datanya.

Untuk wilayah Jakarta Barat, mobil vaksinasi NasDem telah mendatangi sejumlah lokasi warga, yakni warga di sekitar SDN 01 Jelambar (Grogol Petamburan), Sekretariat RW 04 Kedoya Utara (Kebon Jeruk), RPTRA Nusa Indah, Meruya Utara (Kembangan), dan RPTRA Kecapi 72, Meruya Utara (Kembangan).


Baca juga: Serbuan vaksin DKI sasar pengemudi ojek daring hingga pedagang

Dari empat lokasi itu, total yang warga menerima vaksin hingga Jumat ini mencapai 4.320 orang. "Tentunya ini akan terus bertambah mengingat kegiatan jemput bola ini masih terus kami lakukan," ujar Hendi selaku penanggungjawab mobil vaksinasi NasDem Peduli Jakarta Barat.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat, Wakil Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta, Fernando Tambunan menerangkan mobil vaksinasi NasDem telah menyambangi tujuh lokasi.

Dia mengatakan tujuh lokasi tersebut, yaitu SDN Komp Cilamaya (Gambir), Rusun Boing (Kemayoran), Pangeran Jayakarta (Mangga Besar), SMA YP IPPI Petojo (Gambir), SMA Kartini (Kemayoran), SMPN 183 (Kemayoran), dan Bank BTN Learning Center (Tanah Abang).

"Total yang sudah tervaksin dosis pertama lewat mobil vaksinasi yang bergerak di Jakarta Pusat sebanyak 2.413 warga," kata Fernando.

Sedangkan di wilayah Jakarta Selatan, sebagaimana disampaikan Obed Fritz Maurence, penanggung jawab mobil vaksinasi NasDem Peduli untuk wilayah itu, vaksinasi keliling NasDem telah menggelar aksi jemput bolanya di Lapangan Ahmad Yani Kebayoran Lama, Pasar Kebayoran Lama, Pela Mampang (Mampang Prapatan), dan Tegal Parang (Mampang Prapatan).

"Sampai dengan hari ini sudah 4.352 warga menerima suntikan vaksin COVID-19 lewat mobil vaksinasi NasDem Peduli," ujar Obed Fritz, yang juga Sekretaris DPD Partai NasDem Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, selain vaksinasi keliling Partai NasDem juga mendirikan Posko Satgas COVID-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta.

Di posko-posko tersebut NasDem telah melayani penyuntikan dosis pertama pada 5 Juli-1 Agustus 2021. Saat ini tengah dilakukan pemberian vaskin COVID-19 dosis kedua yang telah dimulai sejak 2 Agustus, dan dijadwalkan berakhir pada 29 Agustus 2021.

Baca juga: Mobil vaksin keliling untuk genjot cakupan vaksinasi di Jaksel

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021