Jakarta (ANTARA News) - Pengguna BlackBerry yang gemar mendengarkan radio Internet bakal memiliki kepuasan baru dengan diluncurkannya aplikasi Pandora versi 1.1.5 yang memungkinkan proses pencarian gelombang otomatis.

Versi terbaru aplikasi Pandora tersebut dikhususkan untuk sistem operasi (OS) BlackBerry 6, seperti BlackBerry series 9600, 9650 dan 9670, demikian pernyataan Pandora Internet Radio.

Hanya saja, tidak semua pengguna BlackBerry OS 6 dapat langsung memanfaatkan teknologi ini lantaran perlu menyesuaikan jaringan radio Internet berdasarkan cakupan wilayahnya.

Pengelola laman Pandora (http://www.pandora.com/restricted) akan secara langsung memantau alamat Internet Protocol (IP) pengunjungnya, dan segera menginfokan kemungkinan menggunakan fasilitas yang dapat digunakan.

Pandora meluncurkan aplikasi tersebut hanya dalam versi berbayar, dan memberikan failitas bookmark artis dan lagu-lagunya sesuai stasiun radio yang sudah terdaftar.

RIMarkable melaporkan aplikasi Pandora 1.1.5 relatif tangguh, sekalipun ada beberapa kendala teknis yang di beberapa perangkat BlakBerry OS 6 terasa menganggu.

Gangguan itu, menurut RIMarkable, antara lain seringkali tampilan layar menjadi berpindah, dan fitur "bookmark added" tidak terlihat sekalipun bookmark artis telah bertambah secara manual. (*)

Penerjemah: Priyambodo RH
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010