Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Selatan menyasar 1.500 warga untuk divaksin dalam kegiatan vaksinasi massal pada 7-8 Agustus 2021 di Museum Layang-layang, Pondok Labu.
 
Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat capaian target vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jakarta Selatan dengan Puskesmas kelurahan/kecamatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Pendaftarannya menggunakan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta,

"Tujuan vaksinsi ini untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi. Kami selenggarakan dua hari, hari ini dan besok," kata Yuke.

Yuke yang juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta mengatakan, pihaknya menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling untuk menjangkau atau menyisir masyarakat di wilayah-wilayah yang masih rendah vaksinasinya.

Dia menyebutkan, menurut data dari "Dasboard 
Vaksinasi' mililik Pemprov DKI Jakarta, beberapa kecamatan di Jakarta Selatan tingkat vaksinasinya masih di bawah 50 persen.

"Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, Pasar Minggu masih rendah tingkat vaksinasinya. Karena itu, kami membuat program ini untuk mempercepat vaksinasi di Jakarta Selatan," ujarnya.

Baca juga: Relawan Jokowi-PDIP gelar vaksinasi sasar kawasan padat penduduk
Baca juga: PDIP DKI buka dapur umum untuk bantu warga yang isoman


Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga berterima kasih kepada segenap pihak yang telah bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi untuk mempercepat kekebalan kelompok," katanya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ingin vaksinasi di DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan. 

"Hampir seluruh lima wilayah DKI Jakarta hari ini menggelar vaksinasi untuk membantu pemerintah. Kami yakin dengan percepatan vaksinasi, kekebalan kelompok cepat terbentuk dan Jakarta bisa pulih kembali," katanya.

Selain dihadiri Eriko dan Gembong, pelaksanaan vaksinasi di Museum Layang-layang, turut dihadiri seluruh anggota DPRD daerah pemilihan Jakarta Selatan, seperti Panji Virgianto, Indrawati dan sebagainya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021